Nurmalena Bunda PAUD Bengkulu Selatan

1. ASRI/Bengkulu Ekspress
FOTO BERSAMA: Bunda PAUD Provinsi dan Bunda PAUD BS foto bersama usai pelantikan di pendopo rumah dinas Bupati BS, Rabu (27/11).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Untuk mendukung Pendidikan Anak Usia dini (PAUD) di Bengkulu Selatan (BS), Bunda PAUD Provinsi Bengkulu Ny Derta Rohidin mengukuhkan bunda PAUD BS. Adapun yang menjadi Bunda PAUD BS Nurmalena atau biasa dipanggil Ny Lena G Mulyadi, istri dari Bupati BS Gusnan Mulyadi SE MM.

Bunda PAUD Provinsi Bengkulu Ny Derta Rohidin yang mengukuhkan langsung Bunda PAUD BS, berpesan kepada seluruh Bunda PAUD BS dan Bunda PAUD kecamatan, serta Bunda PAUD desa dan kelurahan yang baru saja dikukuhkan, agar bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat sehingga tujuan Pendidikan Anak Usia Dini dapat berlangsung optimal.

“Saya harap bunda PAUD dapat menjadi terdepan dalam kegiatan PAUD di BS,” ujarnya saat pengukuhan bunda PAUD kabupaten, kecamatan dan Bunda PAUD desa serta kelurahan se BS di Rumah dinas Bupati BS, Rabu (27/11).

Dengan adanya Bunda PAUD tersebut dirinya berharap dapat meningkatkan kesadaran, partisipasi dan peranan masyarakat dalam mendukung gerakan PAUD berkwalitas. Sehingga kehadiran bunda PAUD dapat memotivasi masyarakat untuk tidak berpangku tangan dan bisa bekerja sama dengan semua lapisan masyarakat dalam memajukan pendidikan di BS.“Semoga dengan telah dikukuhkannya Bunda PAUD ini ke depan dua pendidikan di BS semakin maju dan berkualitas,” harap Derta.

Bunda PAUD Kabupaten BS Ny Lena G Mulyadi usai dikukuhkan kemarin langsung mengukuhkan Bunda PAUD kecamatan, desa dan kelurahan se-BS. Dirinya mengajak seluruh jajaran Bunda PAUD yang baru dikukuhkan agar bersama-sama bergandengan tangan menciptakan generasi masa depan yang berkarakter yang dimulai dari masa Pendidikan Anak Usia Dini. Sebab, saat ini, pengaruh kemajuan teknologi informasi saat ini sangat mempengaruhi perkembangan anak-anak. Untuk itu Peran Bunda-Bunda PAUD, dan sejalan dengan Himpaudi untuk bersama-sama menciptakan generasi muda yang berkarakter.



“Anak-anak usia dini merupakan calon pemimpin masa depan, oleh karena itu, marikuta bersama-sama mendidik generasi muda ini menjadi generasi BS yang hebat,” ajaknya.

Bupati BS Gusnan Mulyadi SE MM yang ikut hadir dalam acara pengukuhan BUNDA PAUD mengatakan, Pemda BS mendorong keberadaan PAUD di BS agar lebih maju. Salah satu upaya yang dilakukan dengan adanya kebijakan penerbitan Peraturan Bupati terkait pengelolaan PAUD. Oleh karena itu, dirinya meminta dinas Dikbud BS dapat menindaklanjutinya, serta memantau memantau sejauh mana perkembangan rancangan Perbup tersebut. “Saya harap Bunda PAUD yang baru dikukuhkan ini dapat berperan aktif ikut memajukan pendiidikan di BS, terkait perbud pengelolaan PAUD, saya minta Dikbud dapat memantaunya,” ujar Gusnan. (369)