Nurhayati Tempati Rumah Baru Bantuan PWI Mukomuko


BUDI/BE
Penyerahan kunci rumah baru layak huni oleh Ketua PWI Mukomuko, Budi Hartono didampingi perwakilan para dermawan kepada ibu Nurhayati.

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Nurhayati BR Siburian (55), warga Desa Pondok Batu Kecamatan Kota Mukomuko Kabupaten Mukomuko belasan tahun menempati bekas musala yang tidak layak huni. Jumat (23/10) pagi, Nurhayati tersenyum bahagia setelah menerima kunci rumah barunya dari Ketua PWI Mukomuko, Budi Hartono.
Ketua PWI Kabupaten Mukomuko, Budi Hartono mengucapkan terimakasih kepada seluruh dermawan ataupun donatur yang telah ikut berkontribusi mewujudkan rumah layak huni rumah semi permanen tipe 36. Rumah tersebut di bangun dengan dua kamar tidur, satu ruang tamu dan ruang dapur. Termasuk dilengkapi listrik PLN dan sumur bor yang diperuntukan ibu Nurhayati.
“Semua pihak yang terlibat dalam program ini saya ucapkan terimakasih. Terkhusus kepada keluarga besar Bapak Darmansyah yang telah menghibahkan lahan untuk pembangunan rumah ini, saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya,” ujar Wartawan Harian Bengkulu Ekspress itu.

Ketua Seksi PWI Peduli Kabupaten Mukomuko, Robianto menyampaikan, program pembangunan rumah layak huni merupakan program PWI Kabupaten Mukomuko. PWI mewadahi para dermawan untuk mewujudkan rumah impian ibu Nurhayati. Dijelaskannya, pembangunan ini telah dimulai sejak Agustus 2020 lalu. Tidak disangka pembangunan bisa tuntas lebih awal dan ibu Nurhayati yang dibantu bisa menempati rumahnya lebih cepat.
“Sejak dilakukan peletakan batu pertama pertengahan Agustus lalu, program ini disambut baik para donatur dari berbagai latar belakang. Sehingga rumah ibu Nurhayati bisa cepat selesai. Kita menargetkan akhir tahun selesainya karena mempertimbangkan dana. Tapi bantuan terus mengalir, Alhamdulillah, hari ini bisa kita serahkan,” ungkap Robianto.

Kades Pondok Batu, Koko Sasmito SAP sekaligus mewakili keluarga ibu Nurhayati menyampaikan, ucapan terimakasih kepada semua donatur. Khusus kepada PWI Kabupaten Mukomuko, kata Kades, atas nama keluarga Ibu Nurhayati ia mengucapkan ribuan terimakasih.
“Khusus atas nama pemerintah desa mengucapkan permohonan maaf jika kurang turut membantu program ini. Atas nama keluarga ibu Nurhayati, saya mewakili ucapan terimakasih. Rasa bahagia kami tidak bisa kami gambarkan dengan kata-kata. Doa lah yang kami bisa balas kepada semua pihak yang terlibat, semoga bantuannya baik materil maupun tenaga, menjadi ladang amal,” ujarnya.

Salah seorang perwakilan donatur, Hendri Antoro, SAg SH MH yang juga menjabat Kajari Mukomuko mengapresiasi program yang diselenggarakan PWI Mukomuko . Ia juga berharap, kepedulian seperti ini bisa diikuti oleh lembaga-lembaga yang lain, baik lembaga swasta maupun pemerintahan.
“PWI Kabupaten Mukomuko telah membuktikan melalui program ini, kalau kepedulian sudah dimulai akan banyak yang membantu. Yang sulit itu memulainya. Ini pembelajaran bagi kita, semoga kegiatan semacam ini bisa dikuti yang lainnya,” ujarnya.

Penyerahan rumah layak huni kepada ibu Nurhayati ini dihadiri oleh Plt Bupati Mukomuko, Haidir SIP diwakili Staf Ahli Bupati, Drs H Ansari, Ketua DPRD Mukomuko, M Ali Saftaini SE, Kajari Mukomuko, Kapolres Mukomuko di wakili Kabag Ren, AKP Dian Setiawan SH, Ketua BAZNAS Mukomuko, M Munir, Pemerintah Desa dan BPD setempat, Wakil ketua Komunitas Indonesia Calya Sigra Family (ICSF) Mukomuko, Dedi dan sejumlah perwakilan donatur dan organisasi IKWI Kabupaten Mukomuko.(900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*