Nur Muhammad Pimpin PWI Rejang Lebong


Ary/BE
Ketua PWI Rejang Lebong terpilih Nur Muhammad saat menerima pataka dari Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antony SH MH usai Konferkab PWI Rejang Lebong, Senin (25/1).

CURUP, bemgkuluekspress.com – PWI Kabupaten Rejang Lebong (RL), Senin (25/1) menggelar konfrensi kabupaten (Konferkab), lantaran hampir dua tahun berakhirnya masa kepengurusan yang lama. Dalam konferensi yang digelar di ruang Pola Pemkab Rejang Lebong, Nur Muhammad terpilih sebagai Ketua PWI Rejang Lebong masa bakti 2021-2024.
Nur Muhammad terpilih setelah tiga dari empat orang pemegang kartu biasa PWI melakukan musyawarah sesuai dengan tata tertib pemilihan yang diatur dalam Konferkab PWI Rejang Lebong. Selain Nur Muhammad dari LKBN Antara sebagai ketua dalam kesempatan tersebut juga terpilih sebagai sekretaris adalah Wanda Febrianda dari Harian Rakyat Bengkulu dan Bendahara Ari Apriko dari Harian Bengkulu Ekspress.
“Setelah terbentuknya pengurus inti, ini maka dalam waktu dekat ini kita akan melakukan pembentukan struktur kepengurusan lainnya serta persiapan untuk dilakukan pelantikan,” ungkap Nur Muhammad usai kegiatan Konferkab.

Selain itu, menurut Nur Muhammad kegiatan lainnya yaitu akan mempersiapkan sejumlah kegiatan dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 di Kabupaten Rejang Lebong. Karena menurutnya sejumlah kegiatan telah mereka siapkan.

Tak hanya itu, menurut Nur Muhammad kedepannya setelah kepengurusan PWI Kabupaten Rejang Lebong yang sempat vakum dari akhir tahun 2019 lalu, ia bersama kepengurusan yang baru akan melakukan pembenahan dengan melakukan sejumlah kegiatan terutama berkaitan dengan kegiatan jurnalistik. Kemudian dalam kepengurusan yang baru ini, menurut Muhammad ia akan merangkul seluruh wartawan baik dari media cetak, elektronik dan media cyber untuk bergabung bersama dalam wadah PWI Kabupaten Rejang Lebong.
“Kedepannya sejumlah kegiatan akan kita laksanakan seperti kegiatan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan kawan-kawan khususnya anggota PWI yang ada di Kabupaten Rejang Lebong ini,” tambah Nur Muhammad.

Senada dengan yang disampaikan Nur Muammad, Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antony juga berharap kedepannya kepengurusan baru PWI Rejang Lebong bisa melakukan pembinaan dan memberikan pendidikan serta pelatihan untuk meningkatkan profesionalitas wartawan di Kabupaten Rejang Lebong.
“Nanti yang belum ikut UKW bisa didorong ikut UKW, yang belum pernah ikut pelatihan kode etik jurnalistik juga didorong,” terang Zacky Antony.
Pendidikan dan pelatihan bagi wartawan itu sangat penting, karena menurut Zaki kemampuan menulis itu ibarat pisau, semakin sering diatas maka ia akan semakin tajam begitu juga sebaliknya bila tidak pernah diasah maka ia akan tumpul.
Maka menurutnya peran dari organisasi dalam hal ini PWI untuk mengasah kemampuan menulis anggotanya sehingga tulisannya nanti bisa baik, berimbang dan patuh pada kode etik jurnalistik dan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*