November, Tes CPNS dan P3K Digelar

 

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko, Jawoto SPd SE MPd menyampaikan, pelaksanaan tes CPNS dan P3K diperkirakan berlangsung November 2019 mendatang. ”Informasi yang kami peroleh.Kemungkinan November mendatang pelaksanaan tes CPNS maupun P3K,”katanya.

Menurutnya, terkait formasi yang banyak diusulkan untuk rekrutmen CPNS maupun P3K adalah formasi guru dan tenaga kesehatan. Dan, ada juga tenaga teknis.Total yang diusulkan kepada KemenPAN-RB sebanyak 500 formasi. Terbagi 150 untuk CPNS dan 350 untuk P3K.

“Kuota usulan formasi disetiap daerah dibatasi.Kita mengusulkan 500 formasi. 150 CPNS dan 350 P3K,”ujarnya.

Formasi dan kuota rekrutmen tersebut baru sebatas usulan ke KemenPAN-RB. Dan formasi yang diusulkan itu, merupakan kebutuhan prioritas untuk Kabupaten Mukomuko. “Kepastiannya, apa saja yang disetujui, kita masih menunggu informasi lebih lanjut dari KemenPAN-RB,”katanya.



Disisi lain,Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko,telah mengusulkan untuk formasi tenaga ahli laboratorium dan pertambangan.Ini diperuntukan agar laboratorium di OPD tersebut dapat dioperasikan sebagaimana mestinya.

“Kendala kita hingga saat ini belum beroperasinya laboratorium dikarenakan belum adanya petugas atau tenaga ahli,”ujar Kadis LH Kabupaten, Suwarto SPd.

Selain,pihaknya mengusulkan agar ada penerimaan CPNS maupun P3K. Juga mengusulkan tenaga kontrak daerah. “Kita juga usulkan ada tenaga kontrak daerah. Dengan harapan di tahun 2020 mendatang,tenaganya sudah ada. Dan, tenaga tersebut dapat ditugaskan untuk mengoperasikan laboratorium di OPD tersebut,” demikian Suwarto.(900)