November, Rumah Sakit Covid-19 Bengkulu Selatan Beroperasi

SIAP: November nanti, rumah sakit Covid-19 ini siap dioperasikan.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan (BS), Siswanto SSos MSi mengatakan, saat ini pembangunan gedung rumah sakit darurat atau rumah sakit Covid-19 sudah selesai. Dirinya memastikan dalam waktu dekat segera bisa dioperasikan.

“Isya Allah, November sudah bisa dioperasikan,” katanya.

Dikatakan Siswanto, pembangunan rumah sakit covid-19 yang berada di kompleks rumah sakit umum daerah Hasanuddin Damrah, Padang Panjang saat ini sedang pemasangan peralatan kesehatan. Setelah nanti semua peralatan selesai dipasang. Baru diserahkan ke pihak rumah sakit sebagai pemakai.

“Sebenarnya gedung sudah lama selesai, hanya saja terkendala peralatan yang dipesan dari luar negeri yang baru tiba,” ujarnya.

Setelah diserahkan nanti oleh pihak pelaksana, bangunan fisik rumah sakit beserta peralatan medisnya yang menghabiskan dana sekitar Rp 31,7 miliar, nanti akan di tes langsung oleh dokter yang akan menggunakannya. Setelah semuanya tidak ada masalah, lalu rumah sakit tersebut sudah bisa merawat pasien Covid-19.

“Tidak hanya pasien Covid-19, pasien pengidap penyakit lain juga bisa dirawat di rumah sakit baru tersebut,” terang Siswanto. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*