November, Pembangunan Pasar Tuntas

Ari, Bupati Rejang Lebong saat memantau pembangunan Pasar Atas Curup (1)
Foto: IST

KEPAHIANG,Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang menargetkan pembangunan tiga titik pasar rakyat tuntas diakhir bulan November 2018. Supaya penyusunan laporan dapat dikerjakan tepat waktu hingga tidak memusingkan seperti tahun lalu akibat adanya keterlambatan hingga pekerjaan diburu waktu.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kepahiang, Husni Thamrin SE melalui Kabid Perdagangan Joni Mustopa mengatakan, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018, pihaknya membangun tiga titik pasar rakyat berada di Kecamatan Kabawetan dan Kecamatan Seberang Musi.

“Tahun ini ada di Kabawetan, Air Selimang dan Talang Babatan kita berharap dapat selesai tepat waktu,” tuturnya. Menurutnya, proyek dengan anggaran dana mencapai Rp 3 miliar lebih dari APBD Kabupaten Kepahiang tersebut dalam proses lelang.

Sehingga diperkirakan akan dapat dimulai akhir bulan ini juga proses kontrak hingga pekerjaannya. “Sekarang masih lelang, kita belum mendapatkan laporan siapa pemenangnya, perkiran akhir bulan ini baru dimulai proyeknya. Sebab kita target Oktober atau November tuntas pekerjaanya,” sebut Joni.

Pembangunan pasar di Kelurahan Tangsi Duren Kecamatan Kabawetan dianggarkan Rp 1,2 miliar, Talang Babatan Rp 750 juta dan Desa Air Selimang Rp 850 juta. Sumber dana pembangunan pasar merupakan DAK Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM 2018. (320)