November, Kapal India Berlabuh Angkut Batu Bara Bengkulu


–HL kasih foto gubernur–

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Awal November mendatang, investor asal India menyandarkan kapal besarnya, untuk pengangkatan eksplor batu Bara Bengkulu.Hal itu, setelah Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, di hari kemerdekaan RI yang ke-74, secara khusus mengundang 37 investor dari berbagai dari India. Kehadiran sejumlah investor dari berbagai bidang itu, untuk mendengarkan dan melihat langsung potensi yang ada di Provinsi Bengkulu ini.

“Peluang investasi di Provinsi Bengkulu, sangat menjajikan, dan harus di kembangkan. Kita minta seluruh OPD untuk mempersiapkan materi dan mengekspos potensi dan peluang investasi tersebut,” ungkap Gubernur Bengkulu kepada Bengkuluekspress.com, di Kantor Gubernur Bengkulu, Senin (19/8).

Dilanjutkan Gubernur, jadi tadi malam, pemantapan akhir dari kunjungan calon investor. Mereka ingin memastikan kolaborasi apa yang bisa dilakukan di Pelindo ll, kepastian untuk investasi di kawasan KEK. Investor India mengatakan langsung mengambil batu bara perdana langsung dari Bengkulu ke India.

“Kapal India yang akan datang pada November, langsung dalam kapal besar bobol total 1.050 hingga 60 ribu ton. Pelindo menjanjikan bisa untuk bersandar,” pungkasnya.

Selain itu, ditambahkan Rohidin, kerjasama juga menyentuh bidang pendidikan dan pengembangan wilayah Pulau Enggano.  Dalam waktu 15 hari kedepan investor India melakukan riset potensi wisata di Pulau Enggano, dan minyak di Samudera Hindia.(HBN)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*