Nikmatnya Dimsum Ala Dapur Icoy

Bengkulu, Bengkulu Ekspress – Dimsum menjadi menu andalan Toko Makanan Dapur Icoy. Hidangannyaasal Cina ini disediakan di dalam klakat bambu dengan dimsum terletak di atasnya. Disuguhkan ketika hangat sangat menggugah selera para pecinta dimsum di Dapur Icoy beralamat di Jl. Flamboyan Raya Skip, tepatnya di samping Masjid Al-Khair, Kebun Kenanga Kota Bengkulu ini.

“Hidangan yang paling nikmat disini dimsum,” ujar Owner Dapur Icoy, Danang Wisnu saat di wawancarai BE, Selasa (24/9).

Rasa dimsum yang disediakan Dapur Icoy terdapat 2 varian rasa. Yakni ada dimsum kukus dan dimsum goreng. Dengan isi varian setiap dimsum berbeda. Dimsum kukus terdiri dari dimsum oranye dengan campuran salmon, pokcoy, dan kulit siomay. Dimsum lumpia dengan campuran salmon dan jamur kuping. Dimsum skin tofu roll dengan campuran ayam, udang, dan kulit tahu. Dimsum siomay jamur dengan campuran ayam, udang, dan jamur. Berikutnya, dimsum siomay ayam dengan campuran ayam dan udang. Dimsum hakau dengan campuran udang dan dimsum rolade dengan campuran daging sapi dan telur.

“Untuk dimsum kukus kami menyediakan 7 rasa dimsum dengan varian isi berbed,” tambah Danang.Setiap menu dimsum kukus diolah sedemikian rupa oleh para pegawai Dapur Icoy menggunakan bahan pilihan yang masih fresh. Dengan pemasakan yang benar-benar diperhatikan untuk mencapai rasa dimsum yang nikmat. Untuk dimsum kukus, dimsum di masak dengan waktu 15 sampai dengan 20 menit agar dimsum terasa lembut dan campuran yang terdapat didalamnya benar-benar matang, serta nikmat ketika di santap.

“Kami mengkukus dimsum dari mulai 15 menit hingga 20 menit karena supaya dimsumnya lembut dan isinya benar-benar matang,” imbuh Danang.

Selain dimsum kukus, Dapur Icoy juga menyediakan menu dimsum goreng dengan berbagai macam rasa dan varian isi yang terdapat didalamnya. Seperti dimsum nori bag dengan campuran ayam, udang, dan nori. Dimsum nori spring dengan campuran ayam, sayuran, dan nori. Dimsum Shanghai dengan campuran ayam dan udang. Untuk dimsum balls dengan campuran ayam dan udang dan dimsum dollars dengan campuran isi ayam, udang, dan sayuran.”Kalau menu dimsum goreng terdapat 5 rasa dan nama yang berbeda untuk setiap dimsumnya,” ujar Danang.

Dimsum goreng di masak dan diolah dengan memperhatikan api ketika di masak. Untuk mendapatkan dimsum yang nikmat dan gurih serta lembut api yang digunakan harus dengan takaran api yang sedang dan tidak terlalu besar agar dimsum tetap pada warna aslinya dan nikmat ketika di makan.”Dimsum goreng dimasak dengan takaran api yang sedang agar tidak memudarkan warna asli dimsumnya,” tandas Danang.

Dimsum dihidangkan tidak lengkap jika tak menggunakan saos. Untuk saos yang di gunakan Dapur Icoy, dibuat khusus oleh para pegawai untuk mendapatkan rasa saos yang berbeda pada umumnya. Dengan campuran cabe dan bumbu ala Dapur Icoy.”Kami memang membuat sausnya sendiri, agar berbeda dari saus yang lain,” tambah Danang.

Untuk harga yang ditawarkan Dapur Icoy menu dimsum dengan varian isi 4 dihargai Rp. 20 ribu permangkuk klakat, dimsum dengan varian isi 5 dihargai Rp. 25 ribu permangkuk klakat, dimsum dengan varian isi 7 dihargai Rp. 33 ribu permangkuk klakat dan dimsum mix mall varian dengan isi 4 di hargai Rp 20 ribu permangkuk klakat, dimsum mix mall dengan isi 5 dihargai Rp 25 ribu permangkuk klakat dan dimsum mix mall isi 7 dihargai dengan Rp 33 ribu permangkuk klakat. Sedangkan setiap menu dimsum goreng di hargai Rp 25 ribu permangkuk klakat dimsum.”Harga yang terjangkau,” ujar Danang.

Selain menu dimsum Dapur Icoy juga menyediakan beberapa menu lainnya, diantaranya ada Big Kebab dengan campuran daging premium, selada, timun, tomat, bawang bombay, saos dan mayones dengan harga Rp. 15 ribu perpack, Big Kebab Sostel dengan campuran telur, sosis, timun, bawang bombay, dan mayones dengan harga Rp.15 ribu perpack, Mini Kebab Frozen Beku dengan campuran full beef premium, bawang bombay, saos dan mayones isi 10 dihargai Rp 60 ribu per box, isi 5 dengan harga Rp 30 ribu per box isi 1 mini kebab frozen dihargai Rp 6.500 per pack. Sedangkan Mini Kebab Fried Goreng untuk isi 10 dihargai Rp 65 ribu per box, isi 5 dengan harga Rp 32.500 per box dan untuk isi 1 kebab mini fried goreng Rp 6.500 per pack.

Dapur Icoy pun juga menyediakan aneka minuman dengan berbagai rasa. Dibandrol dengan harga dari mulai Rp.5 ribu sampai dengan Rp15 ribu pergelas. Minuman yang bisa dipilih, diantaranya, moccacino dengan harga Rp 10 ribu, chococino Rp 10 ribu, vanilla latte Rp 10 ribu, thai tea with cheese foam Rp 15 ribu, green tea with cheese foam dengan harga Rp 15 ribu, taro with cheese foam Rp 15 ribu, chocolate with cheese foam Rp 15 ribu, air mineral Rp 5 ribu, es teh Rp 5 ribu, es jeruk Rp 10 ribu, es lemon tea Rp 10 ribu, es monaco Rp 10 ribu, es lcyhee tea Rp 10 ribu, dan es jelly mangga dengan harga Rp 15 ribu.

Untuk mendapatkan berbagai menu tersebut, dapat mendatangi Dapur Icoy yang buka dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB khusus untuk hari Senin sampai dengan hari Jumat. Sedangkan, Sabtu dan Minggu buka dari pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 22.00 WIB. Untuk pelanggan yang tak sempat datang ke Dapur Icoy, di sini juga menerima jasa Grab Food untuk siap antar sesuai keberadaan dan pesanan para pelanggan. (Mg1)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*