Nikmati Seblak Rasa Mantan Hingga Pelakor di Kedai Mak Bohay

Bengkulu, Bengkulu Ekspress  – Ada banyak penjual seblak di Kota Bengkulu. Namun, berbeda dengan seblak yang satu ini. Seblak ala kedai Mak Bohay yang terletak di Jalan Merawan, Sawah Lebar, Kotaa Bengkulu. Di kedai ini tersedia seblak dalam dua varian, seblak kering dan seblak berkuah.

Enaknya lagi seblak ini tersedia dalam 3 level kepedasan berbeda dengan nama unik. Ada seblak rasa diputusin pacar, rasa mantan hingga rasa pelakor.”Kami memberikan nama masing-masing level kepedan seblak dengan beberapa nama yang unik,” ujar Pemilik Usaha Seblak Mak Bohay, Hilda Hairani saat di wawancarai BE Sabtu (21/9).

Seblak level 1 dinamai seblak mantan pacar. Seblak ini ditambah dengan cabe yang lebih sedikit dibanding seblak dengan level 2 yakni seblak pelakor campuran cabe yang sedang membuat sensasi pedas akan langsung dirasakan pelanggan. Untuk level 3 dinamai dengan level diputusin pacar rasa pedansya paling dominan sehingga membuat pelanggan merasakan sensasi pedas yang luar biasa.”Seblak goreng rasa diputusin pacar menjadi salah satu menu favorit pelanggan di sini,” tambah Hilda.

Seblak goreng ala Mak Bohay bahan utamanya mie goreng. Ditambah dengan campuran ceker ayam, bakso, telur puyuh. Jika masih ingin menambah lagi dengan ayam goreng pun juga bisa. Semua bahan itu dimasak dengan sedemikian rupa hingga lembut dengan rasa gurih. Saat proses memasak ditambahkan bumbu rasa ala Mak Bohay yang diracik khusus. Bumbu rahasia inilah yang menjadikan seblak Mak Bohay lebih khas dan mantap dilidah dibandingkan seblak lainnya.

“Dengan dimasak khusus bersama bumbu rahasia membuat seblak goreng di sini lebih gurih dan campurannya lebih komplit,” ujar Hilda.

Bagi para pelanggan tak suka dengan menu seblak goreng tak perlu khawatir. Di warung seblak Mak Bohay juga menyediakan seblak berkuah juga dengan berbagai macam level. Seblak ini juga di tambah dengan campuran di dalamnya yaitu kerupuk, bakso, telur puyu, kerupuk goreng, ceker, dan bagi yang ingin menambah ayam juga bisa. Sedangkan, level yang disediakan yakni level 1, level 2, dan level 3, sama sepertis seblak goreng.

Untuk harga seblak goreng dan seblak kuah Mak Bojay dijual dengan harga sama Rp 10 ribu per porsi. Jika pelanggan ingin menambahkan varian toping ayam cukup dengan menambah Rp 5 Ribu.Selain seblak, kedai Mak Bohay menyediakan menu lainnya dengan harga bersahabat, seperti nasi goreng petir dengan level sedang, menengah, dan melotot dengan harga Rp10 ribu per porsi, pentol petir dengan level waras, sedang, mereng, dan bahagia dengan harga Rp10 ribu per porsi, ceker hlilintar dengan harga Rp 10 ribu per porsi, kepiting Rp 20 ribu per porsi, ayam klenger Rp 10 ribu per porsi dan martabak mie bahagia Rp10 ribu per porsi.

Kedai Mak Bohay buka pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB, untuk Selasa sampai dengan Minggu. Terkhusus hari Senin Mak Bohay tidak membuka warungnya. “Untuk mendapatkan seblak ini, kami buka warung di depan rumah sendiri, tepatnya di Jalan Merawan Sawah Lebar Baru, sebelah Masjid Al-Mazra’ah. Bagi para pecinta seblak silahkan datang dan menikmati seblak unik ala Mak Bohay dengan harga terjangkau” tandas Virda. (Mg3)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*