Nikmati Camping Sekaligus Wahana Tubing di Bengkulu yang Pas Untuk Akhir Pekan

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Ada wisata baru untuk kamu yang suka wisata alam dan sedikit menantang adrenalin di Bengkulu, yang pas untuk liburan akhir pekan.

Wisata baru itu menyediakan glamping (Glamorous Camping) sekaligus bisa bermain aktivitas wisata menaiki sebuah ban yang dilakukan di medan sungai yang mengalir atau Tubing.

Bagi Anda yang ingin berwisata alam itu, kunjungi saja wahana wisata baru yang berada di objek wisata Glamping Desa Rindu Hati Kabupaten Bengkulu Tengah. Wisata itu bisa ditempuh dengan waktu 45 menit dari kota Bengkulu.

Kepala Desa Rindu Hati Sultan Mukhlis mengatakan, Pemerintah Desa (Pemdes) Rindu Hati, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah terus menggali potensi wisata alam yang ada di sekitar desa. Sehingga, Desa Rindu Hati dapat menjadi kawasan objek wisata unggulan di Kabupaten Benteng.

“Glamping menjadi pilihan menarik untuk tempat berkemah keluarga, rekreasi kerja ataupun berbulan madu (honeymoon) bagi pasangan yang baru menikah,” kata Muklis, Kamis (28/1).

Muklis mengungkapkan, selain Glamping sangat nyaman untuk ditempati. Lokasinya berada di tepi sungai dengan pemandangan alam yang masih alami.

“Wisata Glamping ini sendiri merupakan program desa dengan memanfaatkan sumber daya alam dan potensi wisata yang ada untuk menjadi salah satu desa wisata di Bengkulu khususnya,” ungkapnya.

Muklis menjelaskan, sejatinya perencanaan desa wisata ini dimulai sejak 2017 lalu. Namun pada 2020 pembangunan ataupun pengembangan desa wisata di Rindu Hati ini bisa terealisasi.

“Kita yakin dana desa tidak selamanya ada. Atas dasar itulah menjadi niat awal perencanaan pengembangan desa wisata dengan harapan menjadi pendapatan asli desa kedepan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu salah satu wisatawan asal Kota Bengkulu Shepia mengatakan, wahana wisata Glamping dan Tubing di Desa Rindu Hati ini sangat memiliki sensasi yang luar biasa. Apalagi saat bermain tubing yang meluncur mengikuti aliran air sungai yang cukup menantang adrenalin.

“Seru, bisa camping. Apalagi pas tubing menegangkan, rame pokoknya, baru pertama kali main seperti ini karena di Bengkulu belum ada permainan seperti ini. Sangat recomended sekali,” pungkasnya.(HBN)