Nihil Guru Agama dan Olahraga

LUBUK SANDI,Bengkulu Ekspress – Terhitung sejak berdirinya Sekolah Dasar (SD) Negeri 06 Tumbuan kecamatan Lubuk Sandi. Hingga saat ini, sekolah ini tidak memiliki guru agama dan guru olah raga. Bahkan guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) hanya berjumlah 5 orang, itu sudah termasuk 1 orang kepala sekolah. Lima guru itu harus mengajar sebanyak 214 siswa yang dibagi dalam 9 kelas.

Kepala SDN 06 Tumbuan, Hj, Meslunawati SpdI kepada Bengkulu Ekspress, Rabu (10/4/19), menuturkan,selain kekurangan guru kelas sekolah yang ia pimpin juga tidak ada sama sekali guru Pendidikan Agama Islam(PAI), serta guru olahraga.”  Disampaikan, kekurangan guru ini semakin dirasakan. Setelah dua orang guru yang selama ini mengajar di sekolah ini dipindahkan tanpa mendapat guru pengganti atau guru tambahan . Akibat kekurangan guru ini, khusus kelas 5 tidak ada guru kelas. Untuk mengatasinya, terpaksa memanfaatkan guru yang ada saja.

“Kami berharap adanya penambahan guru dan menempatkan guru agama serta guru olahraga, agar proses belajar mengajar bisa berjalan efektif,” tegasnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma, Mirin Ajib SH MH membenarkan, masih kurangnya tenaga pengajar di seluruh sekolah di Kabupaten Seluma. Dalam waktu dekat penambahan guru di SD N 06 Seluma, menjadi prioritas. Pasalnya memang sebelumnya ada pemindahan dua orang guru namun tidak ada penambahan.



Guru agama juga diprioritaskan untuk ditambah juga, selain guru kelas Mirin membeberkan, penambahan guru kedepannya memprioritaskan guru sudah dan kekurangan jam mengajar agar bisa mendapatkan sertifikasi kedepannya. Termasuk mengusulkan guru agama agar bisa ditempatkan disekolah yang tidak ada guru agamanya. Idealnya, guru di sekolah tersebut 9 guru kelas dan satu guru agama. “Guru agama juga akan kita prioritaskan juga selain guru kelas,”sambungnya singkat.(333)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*