Niat Tebang Ranting Pohon Nangka, Nasib Pria Ini Sungguh Malang

JULIAN/Bengkulu Ekspress Tampak pihak keluarga saat mendampingi korban yang tewas di sengat listrik lantaran menebang pohon nangka di rumahnya, di Desa Talang Ginting Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara, Jumat (24/11).
JULIAN/Bengkulu Ekspress Tampak pihak keluarga saat mendampingi korban yang tewas di sengat listrik lantaran menebang pohon nangka di rumahnya, di Desa Talang Ginting Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara, Jumat (24/11).

AIR BESI, Bengkulu Ekspress – Nasib naas dialami Maris (45) salah seorang warga Desa Talang Ginting Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara. Ia terkena sengatan listrik saat menebang pohon nangka yang berada di dekat rumahnya. Akibatnya, korban tewas seketika walaupun sempat dirujuk ke RS Hana Charitas untuk mendapatkan pertolongan. Kejadian itu, diperkirakan terjadi sekitar pukul 10.30 Wib, Jumat (24/11).

”Korban ingin menebang ranting pohon Nangka yang berada di dekat rumah. Tapi ranting itu patah dan mengenai kabel listrik hingga korban tersengat aliran listrik,” ujar Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK MM melalui Kapolsek Air Besi, Iptu Sobri dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, Jumat (24/11).

Kronologis kejadian, korban hendak menebang pohon Nangka yang berada di samping kanan rumahnya. Ketika, berhasil naik ke salah satu dahan pohon, korban mulai mengayunkan parang menebang salah satu dahan. Namun, dahan itu jatuh menyenggol kabel listrik PLN bertegangan tinggi. Sehingga, aliran listrik itu membuat korban kesetrum dan jatuh dari atas pohon dengan bagian kepala terlebih dahulu.

”Kita sudah mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP guna memastikan penyebab kematian korban,” ungkap Kapolsek.

Ketika jatuh dari atas pohon, korban langsung tak sadarkan diri. Dengan bekas sengatan listrik dibagian jari telunjuk. Kemudian, menggunakan mobil warga sekitar, korban langsung dilarikan ke RS Hana Charitas.

”Korban sempat berteriak meminta tolong di atas pohon, sebelum jatuh ke tanah dan tak sadarkan diri,” terang Kapolsek.

Kapolsek menyampaikan agar warga dapat lebih berhati-hati ketika hendak menebang pohon. Terutama, jika pohon itu berada di dekat kabel jaringan listrik. Sehingga, tidak terjadi peristiwa serupa di kemudian hari.

”Korban sudah berada di rumah duka untuk dikebumikan di TPU desa setempat” pungkas Kapolsek.(jul)