Ngopi Sambil Sedekah di Kedai Kopi Ibadah

FOTO KAPRAWI RAHIM/BE – Ade (19), salah satu karyawan kedai Kopi Ibadah saat memperlihatkan biji kopi yang siap diolah menjadi minuman.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kopi saat ini menjadi salah satu minuman yang banyak disukai, baik dari kalangan tua maupun kalangan muda. Di Indonesia sendiri, kopi selalu menjadi minuman primadona. Tak ketinggalan, di berbagai sudut Kota Bengkulu, kedai kopi dapat dengan mudah ditemui, salah satunya kedai Kopi Ibadah.

Yang unik dari Kedai Kopi Ibadah yanbg beralamat di Jalan Semangka Raya Kelurahan Panorama Kota Bengkulu, tepatnya di samping PT Bahana Sukses Sejahtera ini, 10% penghasilan perbulan, dari hasil penjualan kopi tersebut, disumbangkan untuk para hapiz qur’an, panti asuhan, dan orang-orang yang membutuhkan.

“Sepuluh persen penghasilan perbulan dari penjualan kopi ini, disumbangkan untuk para hafiz qur’an, panti asuhan, serta orang-orang yang membutuhkan,” ujar Ade (19), karyawan kedai Kopi Ibadah, saat ditemui Bengkulu Ekspress, Kamis (16/01).

Sejak awal dibuka 21 Desember 2019 lalu, kedai Kopi Ibadah ini, bisa menghasilkan keuntungan Rp 150 ribu sampai dengan Rp 300 ribu perhari. Kedai Kopi Ibadah ini, buka mulai pukul 10.00 wib pagi sampai 22.00 wib.

“Kita buka dari jam 10.00 wib pagi sampai 10.00 wib malam, jadi karena ini baru di buka penghasilannya Rp 150 ribu sampai Rp 300 ribu perhari,” tambah ade.

Selanjutnya, Ade mengatakan, karena 10 % hasil penjualan perbulan disumbangkan, pembeli dan penjual bisa mendapatkan keberkahan dari traksaksi tersebut. “Selain bisa menikmati kopi, dan juga wifi gratis, ini bisa menjadi ladang ibadah bagi kita penjual dan pembeli, karena sebagian hasilnya kita sumbangkan,” demikian ujar ade. (MG7)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*