Ngeri! Badai di Bengkulu, 1 Kapal Nelayan Karam

Proses evakuasi nelayan
Proses evakuasi nelayan

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Akibat badai kencang disertai hujan yang melanda perairan laut pantai Kota Bengkulu hari ini, selasa (22/03/2016) pagi, sebanyak 4 orang nelayan nyaris Bengkulu celaka. Pasalnya, satu unit kapal nelayan Bengkulu mengalami karam di jarak sekitar 150 meter dari bibir pantai Tapak Paderi Bengkulu. Sedangkan dua unit kapal nelayan lain berhasil merapat ke kawasan Pulau Baii dan Pulau Tikus.

“Beruntung saat ini kondisi mereka semua selamat,” ujar Asisten I Pemkot Bengkulu Hilman Fuadi yang menyaksikan langsung kejadian tersebut di kawasan Pantai Tapak Paderi Kota Bengkulu, Selasa (22/03/2016)

Hilman mengungkapkan, sebelumnya ia mendapat laporan dari salah satu anggota relawan Tagana yang mengatakan bahwa, adanya evakuasi nelayan dan kapal karam di laut Bengkulu sekira pukul 09.10 WIB. Seketika dirinya pun langsung bergegas menuju lokasi tempat kejadian.

Kapal Karam
Proses evakuasi nelayan

Beruntung saat dirinya tiba di lokasi, para tim penyelamat terdiri dari para relawan Tagana dari kota, provinsi serta dibantu oleh Polisi Air Polda Bengkulu melakukan proses evakuasi dengan cepat, sehingga para nelayan yang tenggelam pun dapat kita di selamatkan. Sebanyak 2 unit Perahu Karet digunakan dalam proses evakuasi para korban.

“Alhamdulillah, saat ini tidak terjadi apa-apa dengan para korban karam tersebut. kondisi para nelayan pun saat ini cukup baik, dan kini para nelayan sudah kembali kerumahnya masing-masing dalam keadaan selamat” terangnya.

Akibat insiden ini, Hilman pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas dilaut, sampai benar-benar cuaca dalam keadaan bersahabat.

“Kita imbau masyarakat untuk tetap berada dirumah dan waspada selama cuaca ekstrim ini terjadi,” tutup Hilman.(One)