Ngantuk, Truk Terbalik

IRUL/Bengkulu Ekspress
TERBALIK: Kondisi mobil truk Isuzu Elf bermuatan buah mangga saat terbalik di jalan lintas Desa Padang Hangat Kecamatan Kaur Tengah, akibat sopir ngantuk, Rabu (5/12).

KAUR TENGAH, Bengkulu Ekspress– Ini peringatan untuk para pengendara agar tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk. Sebab ini bisa bernasib fatal seperti dialami Heru Herwanto (26), warga Kangkung Asri RT 02 Way Tuba Asri Kabupaten Waykanan. Mobil truk Isuzu Elf Nopol BG 8414 W yang ia kemudikan hilang kendali dan terbalik di jalan lintas Desa Padang Hangat Kecamatan Kaur Tengah, Rabu (5/12). Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun sang sopir sempat shock.

“Kalau dari keterangan sopir mobil truk itu tadi (kemarin) mobil itu terbalik karena ngantuk dan hilang kendali,” kata Anuar Sanusi SPd Kepala Dinas Perhubungan Kaur, kepada Bengkulu Ekspress kemarin (5/12).

Data terhimpun Bengkulu Ekspress, kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB di jalan lintas Desa Padang Hangat. Kejadian itu bermula, saat itu mobil truk Isuzu warna putih yang dikemudikan Heru bersama karnetnya Andi (27) bermuatan buah mangga melaju dengan kecepatan sedang dari arah Kota Bintuhan dengan tujuan Kota Bengkulu.



Namun naas ketika mobil melaju di jalan agak menikung di tikungan Desa Padang Hangat, tiba-tiba truk oleng dan menyebabkan truk terbalik ke kiri jalan raya. Akibat kejadian itu muatan truk itu tumpah dipinggir jalan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja, truk mengalami rusak pecah kaca pada bagian kiri. Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di lokasi kejadian, sempat tersendat saat proses evakuasi berlangsung oleh warga dan sopir.

“Dalam kejadian ini sopir maupun karnet selamat, dan kita imbau kepada para sopir agar tidak mengemudikan kendraannya dalam kedaan mengantuk dan usahkan istirahat dulu,” imbaunya.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Arif Hidayat S IK melalui Kasat Lantas Iptu Robert Mashar ketika dikonfirmasi membenarkan telah terjadinya laka lantas yang membuat truk bermuatan buah mangga di jalan lintas Padang Hangat itu terbalik. Terbaliknya mobil truk itu lantaran sang sopir ngantuk. “Tidak ada korban jiwa dalam laka tungal ini, hanya mobil mengalami kerusakan karena benturan bendah keras. Untuk mobil sudah kita evakuasi,” jelas Kasat.(618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*