Neymar Seharga Tiga Pemain Bintang

Neymar

JAKARTA, Bengkulu Ekspress – Paris Saint Germain menolak tawaran yang Real Madrid untuk menggaet bintang Brasil Neymar kembali ke Spanyol. Tawaran Los Blancos tak tanggung-tanggung, mereka menyiapkan 100 juta Euro plus tiga pemainnya James Rodriguez, Gareth Bale, dan Keylor Navas ke Raksasa Ligue 1 tersebut. Dilansir dari L’Equipe, PSG kukuh pada pendiriannya tidak akan menjual bintangnya setelah menolak tawaran dari Barcelona.

Sebelumnya, Blaugrana-sebutan Barcelona- menawarkan skema peminjaman untuk memboyong Neymar kembali ke Camp Nou, Senin (19/8) lalu. Salah satu poinnya, Barcelona meminjam Neymar dalam satu musim penuh dengan kepastian mendapatkan kontrak permanennya di akhir musim panas 2020.

Dalam pertemuan itu, PSG tetap pasang harga tinggi dengan banderol 222 juta Euro yang rencanannya akan dilepas Juni 2020. Selang beberapa saat, PSG mengajukan keberatan tawaran Barcelona tersebut. Salah satu poin keberatannya adalah ketidakmampuan Barcelona bakal membayar 222 juta Euro di muka.



 

Setali tiga uabg, Barcelona mengaku keberatan atas tawaran tersebut. Mereka tak memiliki bujet. Bursa transfer 2019 saja, mereka telah menghabiskan lebih dari 200 juta Euro. Untuk itu, hanya opsi pinjam yang memungkinkan mereka kembali ke Camp Nou.

L’Equipe menambahkan bahwa selain Real dan Barcelona, Juventus juga tertarik pada Neymar dan bersedia mengirim Paulo Dybala ke Paris sebagai penggantinya. Secara statistik, Neymar menyumbangkan 23 gol dan 13 assist saat membela PSG. Sementara, Eden Hazard telah menyumbangkan 21 gol bersama Chelsea di musim 2018-2019. Duet yang sangat mengagumkan.

Setelah jendela transfer Liga Inggris ditutup, Kamis lalu, maka Real Madrid dan Barcelona yang berpeluang merekrut Neymar saat ini. Di sisi lain, kejutan bisa saja disiapkan Real Madrid diujung deadline bursa transfer ditutup.

Peluang Madrid mendapatkan Neymar bisa terjadi jika Los Blancos bisa melepas kiper utamanya Keylor Navas ke PSG.Dikabarkan PSG tengah membidik kiper kawakan lain sebelum bursa transfer ditutup. Salah satu kiper yang dibidik juara Ligue 1 Prancis itu adalah kiper Real Madrid, Keylor Navas. Ditambah lagi, manajer Madrid Zinedine Zidane berencana menjadikan Thibaut Courtois sebagai kiper utama musim ini Hal itu yang menyebabkan Navas sangat berambisi meninggalkan Santiago Bernabeu. (fin/tgr)