Neymar Ngebet ke Barcelona

neymarBintang muda Brasil, Neymar da Silva, sudah berencana untuk meninggalkan sepak bola di tanah kelahirannya. Klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona, dikabarkan akan menjadi tempat pelabuhan Neymar berikutnya.

Barcelona memang kerap kali diberitakan tertarik untuk memboyong Neymar. Namun, bukan hanya klub Katalan yang terpikat dengan penyerang klub Santos itu. Real Madrid, Manchester City, dan Chelsea juga berusaha untuk mengamankan jasanya.

Akan tetapi, ayah sang pemain, Neymar da Silva, menilai, Barca akan menjadi pilihan yang sesuai. “Saya percaya Barcelona merupakan jalan terbaik,” kata dia, pada Sport, seperti dilansir Sky Sports, Jumat (28/12).

Da Silva berpendapat, Barca mempunyai gaya permainan yang cocok untuk anaknya. Karena itu, ia cukup mendukung andai Neymar memilih skuat La Blaugrana sebagai tempat berkarier di masa yang akan datang.

Hanya saja, Da Silva masih harus menunggu apakah Barca benar-benar tertarik untuk mendatangkan anaknya. Mungkin saja Barca tidak menginginkan Neymar pada 2014, katanya.

Tahun 2014 diindikasikan sebagai momen bagi Neymar untuk memulai langkahnya di kompetisi Eropa. Da Silva pun menegaskan sudah mengurangi kontrak Neymar bersama Santos dari semula 2015 menjadi 2014.

Itu semua dilakukan agar Neymar bisa segera menjajal kompetisi di Benua Biru. Da Silva memberikan dukungan penuh bagi anaknya untuk memulai petualangan baru. Namun untuk sementara ini, para peminat Neymar harus bersabar. (**)