Neymar Gunakan Jersey Peninggalan Alcantara

BARCELONA– Striker anyar Barcelona, Neymar, bakal mengenakan jersey bernomor punggung 11 peninggalan Thiago Alcantara. Kepastian tersebut terungkap dalam sesi pengumuman yang dilakukan di Nou Camp, Barcelona, Kamis (18/7).

Sebelumnya, mantan pemain Santos tersebut diprediksi bakal mengenakan jersey bernomor punggung tujuh. Nomor tersebut memang lowong setelah David Villa memilih hengkang ke Atletico Madrid.

Namun, ternyata Neymar memilih jersey yang ditinggalkan Alcantara. Seperti diketahui, Alcantara memang sudah dipastikan tidak akan berkostum Barcelona di musim mendatang. Pemain berusia 22 tahun tersebut hengkang ke Bayern Muenchen.

Tidak ada alasan pasti kenapa Neymar memilih nomor punggung 11. Namun, selama ini, pemain berusia 21 tahun tersebut memang cukup identik dengan jersey nomor 11. Ketika di Santos, pemain nyentrik tersebut juga mengenakan nomor itu.

Di Timnas Brazil, Neymar juga pernah mengenakan nomor punggung 11. Namun, di Piala Konfederasi 2013 lalu, Neymar yang akhirnya dinobatkan sebagai pemain terbaik mengenakan nomor 10.

Tapi, hal itu tidak akan bisa dilakukan di Barcelona. Sebab, nomor keramat tersebut sudah dipakai megabintang Barcelona, Lionel Messi. (jos/jpnn)