New Normal, Pasar Ampera Diportal

ASRI/BE
PORTAL: Inilah portal yang kembali di pasang di Pasar Ampera, agar kendaraan tidak lagi masuk pasar.

KOTA MANNA, Bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan usaha kecil menengah (Disperindagkop dan UKM) Bengkulu Selatan (BS), Herman Sunarya SH MH mengatakan, dalam rangka menuju new normal, pihaknya memasang portal kembali pada Pasar Ampera. Hal itu untuk mengantisipasi kemacetan pada Pasar Ampera.

“Saat ini Pasar Ampera kami portal kembali,” katanya.

Dikatakan Herman, sebelumnya sudsh pernah di portal, namun karena pedaganh protes, oleh Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM portal tersebut dibuka.

Namun saat ini untuk.mengantisipasi kemacetan dalam pasar ampera, sebab jika macet, maka dipastikan warga akam ramai berkerumuman.

Padahal dengan adanya kerumunan itu, dikhawatirkan dapat menularkan penyakit Covid-19 atau korona.

“Selain pedagang dan pembeli selalu pakai masker, pemortalan ini juga untuk mencegah kerumunan orang agar terhindar dari penyakit korona,” ujarnya.

Dengan adanya pemasangan portal, maka kendaraan baik roda empat maupun roda dua tidak bisa lagi masuk ke areal pasar.

Mereka harus memarkirkan kendaraan mereka di lokasi parkir yang disediakan. Dengan begitu, kondisi pasar akan lebih tertib.

“Adanya kendaraan yang masuk pasar sering mengganggu pedagang dan warga yang melintas di dalam pasar,” imbuhnya.

Herman menambahkan, selain memasang portal, dirinya meminta para pedagang dan pembeli selalu menerapkan protokol kesehatam di pasar. Diantaranya selalu pakai masker, jaga jarak dan rutin cuci tangan sampai bersih.

“Kami selalu mengimbau pedagang dan pembeli untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, sehingga tidak ada lagi warga yang tertular Covid-19,” demikian Herman. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*