New Normal, Nasabah Andalkan Program Digital BCA

Meeting Virtual BCA dengan 12 Media di Indonesia

Virtual meeting BCA dengan perwakilan media 12 daerah di Indonesia

BENGKULU, BE – Bank Central Asia (BCA) menggelar meeting virtual dengan media patner BCA yang selama ini telah bekerja sama dan mensuport program BCA pada Jumat (4/9), sekitar pukul 13.15 WIB. Ada sebanyak 12 perwakilan media dari 12 daerah yang diundang . Melalui meeting daring (dalam jaringan) ini manajemen BCA diwakili Manajer Humas BCA Evoni Barlianto didampingi Host Virtual Meeting Sophan Andyan, menyapa rekan-rekan media mitra BCA secara virtual sekaligus sharing informasi seputar BCA di wilayah daerah masing-masing perwakilan media. Pada kondisi new normal covid-19 ini, program digital BCA sangat diandalkan dan disukai nasabah, seperti pembukaan rekening online atau tanpa buku dan transaksi digital banyak diakses masyarakat.

”Halo, rekan-rekan media semuanya terima kasih sudah berkenan bergabung ke meeting virtual zoom kita kali ini, bagaimana kabarnya?,” sapa Erani.

Sapaan Evoni pun dijawab oleh masing-masing perwakilan media sebanyak 12 media secara bergantian. Rekan-rekan media yang bergabung dalam virtual zoom meeting dalam kondisi sehat. Melaksanakan aktivitas sesuai dengan protokol kesehatan. Adapun 12 media yang diundang dalam virtual meeting BCA tersebut, diantaranya dari Bengkulu, Bandung, Palembang, Belitung, Aceh, Medan, Padang, Lampung, Jambi, dan lainnya.

Darfian perwakilan media dari Palembang menyampaikan, diera pandemi aktifitas masyarakat lebih banyak dilakukan di rumah. Masyarakat di Palembang banyak mengkases program membuka rekening tanpa buku, tanpa harus ke kantor BCA, begitu juga dengan sistim pembayaran digital.

”Kita minta BCA melakukan sosialisasi ke daerah mengenai program BC diera new normal covid- 19  ini,” pinta Darfian.

Pemaparan itu ditanggapi Manajer Humas BCA Evoni, diera covid-19 ini sosialisasi tidak bisa dilakukan secara tatap muka, maka BCA bakal memberikan release ke media, agar program BCA tersebut diketahui secara luas oleh masyarakat. Diakuinya diera new normal saat ini program digital BCA banyak digunakan masyarakat dan penggunaannya meningkat. Penggunaan transaksi digital BCA ini juga banyak digunakan masyarakat di daerah lainnya di Indonesia.

Sementara Perwakilan Media dari Aceh Rizanul menyampaikan, ”Kebijakan Pemerintah Daerah Aceh saat ini mengharuskan semua perbankkan beralih ke sistim perbankkan syariah bagaimana dengan BCA?”

Evoni pun menjawab BCA siap menyesuaikan dengan regulasi dari OJK dan pemerinah daerah setempat.
”Di daerah BCA memiliki perusahaan entitas anak perusahaan BCA Syariah,” ujar Evoni.

Perwakilan media dari Bengkulu Ekspress, Zalmi Herawati menyampaikan, ”Di Bengkulu sudah new normal, namun masih zona merah covid-19, khususnya wilayah Kota Bengkulu. Untuk pelayanan BCA di Bengkulu menerapkan protokol kesehatan dan berjalan dengan baik.”

Evoni pun menanggapi,”Kita bersyukur kondisinya baik dan lancar.”  (166)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*