New Normal Harus Diiringi Prosedur Kesehatan

Ary/BE
Kapolda Bengkulu saat menyerahkan paket sembako dan APD kepada petugas pos perbatasan dan masyarakat terdampak Covid-19 saat berkunjung ke perbatasan Curup – Lubuklinggau, Kamis (28/5).

CURUP, Bengkuluekspress.com– Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Teguh Sarwono MSi mengajak masyarakat untuk melaksanakan new normal atau kehidupan normal yang baru sesuai petunjuk perintah pusat. Namun dalam melaksanakan new normal tersebut masyarakat harus memenuhi prosedur kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19.

“pemerintah saat ini sudah mulai menerapkan new normal life atau kehidupan normal yang baru, namun harus diiringi dengan prosedur kesehatan,” sampai Kapolda saat melakukan kunjungan ke pos perbatasan Bengkulu – Sumatera Selatan di Kecamatan PUT Kabupaten Rejang Lebong, Kamis (28/5) kemarin.

Prosedur kesehatan yang harus ditaati masyarakat dalam new normal tersebut, menurut Kapolda antara lain selalu menggunakan masker, kemudian menjaga jarak serta rajin mencuci tangan. Hal tersebut menurutnya penting untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

Dalam penerapan new normal ini, maka menurut Kapolda tugas polisi saat ini hanya mengingatkan saja, bukan seperti yang sebelum-sebelumnya yaitu melarang. Kemudian menurut Kapolda dengan diberlakukannya new normal tersebut, maka tempat-tempat berkumpul yang selama ini ditutup akan dibuka, namun harus tetap mengikuti prosedur kesehatan. Penerapan new normal sendiri, menurut Kapolda sangat penting untuk kehidupan ekonomi bangsa.

“Sekarang tugas kita bersama-sama termasuk media untuk mengingatkan masyarakat agar bisa hidup normal kembali,” ajak Kapolda.

Kemudian dari hasil kunjungannya yang dilakukan diperbatasan Curup-Lubuklinggau tersebut, Kapolda melihat saat ini kehidupan masyarakat khususnya di Kabupaten Rejang Lebong mulai menggeliat, hal tersebut menurutnya masyarakat mulai melakukan new normal. Selain itu, Kapolda juga mengaku saat ini kesadaran masyarakat terhadap prosedur kesehatan juga sudah baik salah satunya terkait dengan penggunaan masker.

“Saya lihat masyarakat kita sekarang sudah mulai normal kembali dan mengikuti anjuran pemerintah dengan memakai masker, karena saya lihat tadi masyarakat kita sudah memakai masker,” aku Kapolda.

Dalam kunjungannya yang didampingi sejumlah pejabat utama Polda Bengkulu tersebut, selain melihat kondisi masyarakat serta petugas yang ada di perbatasan.

Kapolda juga memberikan bantuan mulai dari Sembako baik untuk petugas perbatasan maupun masyarakat yang terdampak Covid-19. Dalam kunjungannya tersebut Kapolda juga memberikan bantuan APD untuk petugas perbatasan Bengkulu-Sumatera Selatan yaitu Curup-Lubuklinggau.(251)