New Normal, DPRD Kota Bengkulu Bisa Ajukan DL

FOTO IMAN/ BE – Ketua DPRD Kota Bengkulu, Suprianto.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pelonggaran terhadap berbagai aktivitas pada kebijakan New Normal, atau tatanan hidup baru di masa pandemi Covid-19 sepertinya akan membuka peluang bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu untuk melaksanakan dinas ke luar (DL) daerah. Hal tersebut dikatakan Ketua DPRD Kota Bengkulu, Suprianto yang mengatakan beberapa dewan sudah ada ancang-ancang untuk mengajukan DL.

“Sampai saat ini masih belum ada yang mengajukan DL. Bisik-bisik pembahasan keberangkatan juga sudah ada, namun kita masih lihat situasinya dan DPR tetangga juga, kalo di daerah lain ada yang DL nanti kita akan DL, ” ucap Suprianto, Kamis (4/06).

Masa pandemi corona memang sudah banyak menunda pekerjaan di DPRD Kota Bengkulu, termasuk dinas luar yang semuanya tak dilakukan. Termasuk reses, dan usulan pembangunan masing-masing anggota Dewan.

Meski kondisi di beberapa daerah saat ini belum dapat dikatakan membaik, disarankan agar para anggota dewan sanggup mengikuti protokol kesehatan. Adaptasi di era new normal menuntut personal bisa beradaptasi dengan kondisi yang harus berdampingan dengan corona namun semua kegiatan harus tetap berjalan untuk kelangsungan hidup. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*