Nenek Terlantar Dibawa ke Panti Sosial

KEPAHIANG, BE – Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kepahiang membawa seorang nenek Eef (75), warga desa Cirebon Baru Kecamatan Seberang Musi ke Panti Sosial Tresna Werdha di Kota Bengkulu.

Ini setelah nenek tersebut yang diketahui bekerja sebagai buruh tani di Desa Kadang tersebut, saat ini terlantar dan tinggal di pos Kamling desa Kandang.

“Kita menindak lanjuti laporan masyarakat dalam hal ini kita ditugaskan dari Dinas Sosial untuk memperhatikan orang-orang yang terlantar seperti nenek Eef yang kita bawa ke Panti Sosial Tresna Werdha hari ini (Kemarin,red),” ujar Kadis Sosnakertrans Kepahiang, Ir Nyayu Elia Hasanah MSi melalui Kabid Sosial Bambang Utoyo SSos.

Dikatakannya, nenek malang tersebut dibawa ke Bengkulu, Senin (23/2) pagi dari Desa Kandang dibantu oleh masyarakat setempat.

“Nenek tersebut dikabarkan sudah berhari-hari tinggal di pos kamling Desa Kandang dengan kondisi tidak bisa berjalan, tapi memang nenek tersebut tidak memiliki keluarga di Kepahiang ini,” jelasnya.

Dia menyebutkan, saat ini ketika tiba di panti sosial nenek Eef diterima dengan baik oleh pihak panti meski keadaan nenek tersebut tidak bisa beraktivitas.

“Pihak panti di sini biasanya menerima yang akan dibina sekitar umum 60 hingga 65 dan bisa berkativitas seperti membuat kerajinan dan lain sebagainya. Namun mereka (pihak panti sosial, red) menerima nenek Eef dengan baik meski tidak bisa beraktifitas,” terangnya.(505)