Nelayan Urai Diberi Perahu dan Alat Tangkap

=foto Markisman

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (Pemkab BU) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan akan menyerahkan bantuan berupa perahu mesin dan alat tangkap ikan kepada para nelayan yang berada di Desa Urai, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten BU.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten BU, Markisman saat dikonfirmasi awak media, kemarin (20/1).”Ya, dalam waktu dekat kita akan menyerahkan bantuan berupa 3 unit perahu mesin beserta alat tangkap ikan untuk masyarakat desa urai,” kata Markisman.

Ia menjelaskan, bantuan ini diperoleh setelah proposal yang diajukan diakomodir oleh pihak Kementerian melalui dana alokasi khusus sebesar Rp 350 juta untuk nelayan Desa Urai yang sangat membutuhkan perahu serta alat tangkap ikan.”Dana ini memang dari pihak Kementerian langsung, berjumlah Rp 350 juta,” ujranya.

Lebih lanjut, Markisman menyampaikan, bahwa selain perahu dan alatbtangkap ikan, masyarakat juga akan mendapatkan alat yang bisa mendeteksi ikan, sehingga nantinya akan memudahkan para nelayanan dalam pekrjaannya dan bisa memperoleh hasil tangkapan yang banyak.

Dirinya berharap dengan beberapa alat penunjang yang diberikan nantinya dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan ekonomi dan tidak ada lagi keluhan masyarakat terkait hasil tangkapan ikan.”Semua ini kita lakukan demi meningkatkan perekonomian para nelayan yang berada di Kabupaten BU sehingga tidak ada lagi keluhan- keluhan yang selama ini menjadi persoalan nelayan,” tukasnya.(127)a