Nelayan Trawl Demo Kantor Gubernur Bengkulu

YouTube video

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Polemik nelayan Trawl kian bergejolak. Ratusan nelayan Trawl berdemo di depan kantor Gubernur Provinsi Bengkulu pada Senin (26/3) pagi.

Ratusan nelayan tersebut menyuarakan aspirasi mereka terkait peraturan larangan atas mereka melaut menggunakan trwal. Karena sudah memakan waktu yang cukup lama Nelayan trawl tidak diperbolehkan melaut.

demo nelayan trawl

Nelayan tidak diperbolehkan melaut karena harus mengganti alat tangkap mereka telebih dahulu.

Beberapa waktu lalu perwakilan nelayan trawl diajak ke Jakarta oleh Plt KADIS Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu, untuk mengganti alat tanggkap. Akan tetapi nelayan trawl tidak puas atas alat tangkap tersebut karena dianggap tidak cocok untuk perairan Bengkulu.

“Kita butuh makan, sudah lama kita tidak melaut karena tidak diperbolehkan menggunakan trawl,” teriak pendemo dalam orasinya.

Saat demo berlangsung ratusan polisi berjaga di depan kantor Gubernur. Para nelayan masih menunggu pejabat Pemerintah Provinsi Bengkulu, untuk menemui mereka.

Saat demo berlangsung ada sebagian dari perwakilan nelayan trawl diajak bertemu dengan pejabat Pemerintah Povinsi Bengkulu dalam hal ini sekda prov dan Penjabat Wlikota Bengkulu untuk berdiskusi dalam penyelesaian masalah tersebut di ruang rapat rafflesia kantor Gubernur Bengkulu. (HBN)