Nelayan Mukomuko Diminta Waspadai Gelombang Tinggi

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Nelayan dan masyarakat yang berada di sepanjang pesisir pantai Kabupaten Mukomuko diminta lebih berhati – hati. Pasalnya, gelombang cukup tinggi disertai angin kencang.
“Ketinggian gelombang mencapai 4 meter dengan kecepatan angin 15 knot,” ungkap Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mukomuko, Eddy Aprianto melalui Kepala Bidang Perikanan Tangkap, Nasy Yardi, Sabtu (19/9).

Menurutnya, gelombang tinggi disertai angin kencang itu diprediksi berlangsung hingga beberapa hari kedepan. Ini berdasarkan data BMKG Maritim Teluk Bayur, Padang Sumatera Barat. Informasi tersebut, kata Nasy, sudah disampaikan kepada masyarakat dan nelayan melalui ketua nelayan dan kades setempat. Dengan harapan, nelayan lebih waspada dan berhati – hati ketika melaut.
“Kami ingatkan dan mengimbau agar nelayan lebih berhati – hati. Dengan harapan, jika cuaca buruk supaya beristirahat terlebih dahulu. Jikalau masih ada nelayan yang tetap nekat melaut agar ekstra berhati – hati dan membawa peralatan pengaman seperti baju pelampung dan lainnya,” ingatnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*