Nelayan Ipuh Tetap Melaut

Cuaca yang kurang bersahabat menyebabkan banyak nelayan di Ipuh memilih memarkirkan kapal ketepian.IPUH, BE – Badai dan gelombang tinggi yang masih melanda perairan Ipuh dan sekitarnya tak menyurutkan nelayan untuk melaut. Namun, sebagian nelayan ada yang memilih untuk berhenti sementara hingga cuaca benar-benar membaik.

Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Ipuh, Ramli dikonfirmasi, kemarin (16/2) mengatakan, meskipun masih ada nelayan yang  tetap melaut,  tapi hasil yang didapat tak maksimal.

Sedangkan nelayan yang berhenti sementara, melakukan aktifitas lainnya seperti memperbaiki peralatan tangkap dan turun kesawah. Kegiatan tersebut memang merupakan kerja sampingan para nelayan. “Nelayan yang tetap melaut itu dikarenakan belum ada pekerjaan sampingan. Seperti lahan untuk bersawah belum ada dan kendala lainnya,” bebernya.

Menurutnya, ratusan nelayan  di kecamatan tersebut masih membutuhkan perhatian pemerintah. Salah satunya supaya diberikan pekerjaan sampingan  seperti beternak atau aktifitas lainnya. “Kita tau pemerintah tidak bisa memberikan bantuan secara sekaligus kepada para nelayan seperti beternak dan lainnya, melainkan secara bertahap. Namun diharapkan nelayan yang berada di Kecamatan Ipuh dan sekitarnya menjadi salah satu prioritas setiap adanya program dari pemerintah,” katanya. (900)