Nelayan Diminta Bentuk Koperasi

perahu-nelayan-mukomuko
Foto;Ist

Jika Ingin Dapat Bantuan

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Pemkab Mukomuko berharap seluruh nelayan membentuk koperasi perikanan tangkap. Pasalnya, hal tersebut adalah persyaratan wajib bagi nelayan yang ingin mendapatkan berbagai bantuan dari pemerintah pusat.

”Koperasi itu syarat wajib. Ini jika kelompok nelayan yang akan mendapatkan bantuan dari pemerintah,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko, Aprianto melalui Kabid Perikanan Tangkap, Nasy Yardi.

Tahun 2019 ini, sebanyak enam koperasi telah diusulkan mendapatkan bantuan kapal beserta alat tangkap ke Kementerian Kelautan Perikanan. Ini setelah koperasi tersebut dinyatakan lengkap seluruh persyaratannya. OPD tersebut mendukung masyarakat membentuk koperasi. Seperti saat ini dilakukan warga yang berdomisili di kelurahan dan desa di daerah tersebut membentuk koperasi perikanan tangkap.

“Masyarakat nelayan di Kelurahan Koto Jaya, Bandar Ratu dan Desa Pasar Sebelah akan membentuk koperasi, kami sangat mendukung. Dengan adanya koperasi aktif lebih memudahkan masyarakat nelayan untuk mendapatkan berbagai bantuan dari pemerintah,”ungkap Nasy Yardi.(900)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*