Nelayan Asal Padang Tewas Gantung Diri

065005_34477_Gantung_Diri_Besar_ilus

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Peristiwa mengakhiri hidup dengan gantung diri kembali terjadi. Kali ini dilakukan Helpi (30) seorang nelayan asal Padang, Sumatera Barat yang tinggal bersama lima orang temannya di salah satu rumah kontrakan milik Jumiati di Jalan Sukamaju 5 RT 4 RW 2 Muara Dua Kampung Melayu Kota Bengkulu.

Menurut teman korban Asnul, saat dirinya pulang korban sudah tergantung di pelapon dapur dengan menggunakan tali. Asnul yang ketakutan langsung memanggil rekannya untuk meminta tolong menurunkan korban. Diduga korban telah tergantung sejak pukul 12.00 WIB, Sabtu siang (30/04/2016)

“Selama ini korban tidak pernah bercerita jika sedang menghadapi masalah ataupun sedang menderita sakit, Jadi kita tidak tahu mengapa korban nekat gantung diri,” ujar Asnul

Kanit Tipiter Polres Bengkulu, Ipda Joni Juniansyah yang langsung datang ke TKP untuk melakukan identifikasi menyatakan, jika dari ciri-ciri yang ditemukan korban kemungkinan besar bunuh diri. Sayangnya saat akan dilakukan otopsi, pihak keluarga korban menolak.

“Keluarga korban percaya jika korban meninggal murni bunuh diri,” ujar Joni.

Sementara dari hasil musyawarah keluarga dan RT setempat, korban direncanakan akan dibawa ke kampung halamannya di Provinsi Sumatera Barat. (Dil)