Nazar Terus Dorong KPK Jerat Anas

JAKARTA – Bekas Bendahara Umum Partai Demokrat M. Nazarudin tak henti-hentinya menyerang bekas bosnya, Anas Urbaningrum. Nazaruddin yang hari ini dijadwalkan menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus Hambalang langsung melontarkan tudingan tentang keterlibatan Anas.

“Kalau soal Anas sebenarnya sudah layak untuk jadi tersangka karena barang buktinya sudah lengkap,” kata Nazarudin setibanya di Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis (7/2), sekitar pukul 15.10.

Bekas anggota DPR yang menjadi terdakwa kasus dugaan korupsi Wisma Atlet SEA Games, Palembang, Sumatera Selatan itu menduga ada tarik menarik politik sehingga sampai saat ini Anas belum ditetapkan sebagai tersangka. Sebab menurutnya, sebenarnya sudah cukup bukti bagi KPK untuk menjerat Anas.

“Cuma mungkin ya masih ada tarik menarik politiklah yang kita tidak tahu soalnya, apakah di KPK ini masih bisa diintervensi, kalau tidak ya kalau dilihat dari barang bukti sudah lengkaplah,” kata Nazarudin.

Suami Neneng Sri Wahyuni itu akan memberikan bukti tentang ada uang APBN Perubahan 2010 sebesar Rp 1,2 triliun yang sebagian digunakan untuk memenangkan Anas pada Kongres PD di Bandung, 2010 lalu.  “Yang uangnya dipakai untuk Anas di Kongres (PD di Bandung 2010),” pungkasnya.(boy/jpnn