Navas Resmi Bela City

jesus navasSEVILLA –  Transfer pertama Manchester City dalam bursa musim panas jatuh kepada Jesus Navas. Kemarin, gelandang Sevilla itu secara resmi menyatakan meninggalkan klubnya untuk bergabung dengan City pada musim depan. Navas sudah membela Sevilla selama 10 musim dan berhasil memenangkan enam trofi di berbagai kompetisi.

“Ini adalah keputusan saya sendiri. Saya ingin terus berkembang. City mengeluarkan banyak investasi dan saya ingin melanjutkan sukses di City,” kata Navas dalam situs resmi Sevilla, Selasa (4/6).

“Ini adalah keputusan yang sudah saya ambil dan harus dihadapi. Memang sulit karena saya sangat menikmati tahun-tahun bersama Sevilla. Saya juga mendapat dukungan dari fans. Tapi saya harus pergi. Ini baik untuk langkah karir saya ke depan. Saya tidak merasa ragu sedikitpun,” Navas menambahkan.

Navas masih harus menjalani tes medis. Hal itu tak bisa dilakukan dalam waktu dekat karena ia akan membela tim nasional Spanyol dalam Piala Konfederasi 2013 di Brasil. Transfer Navas sendiri merupakan transfer pertama City pada bursa musim panas. Gelandang jangkar ini akan diplot bersama YayaToure untuk memperkuat lini tengah City.

Belum ada pengumuman resmi dari Sevilla mengenai nilai transfer dan gaji yang didapat Navas bersama City. Namun laporan dari Spanyol menyebut Navas dibeli seharga 20 juta euro dan akan meningkat menjadi 25 juta euro jika memenuhi target-target tertentu yang sudah ditetapkan City. Navas merupakan gelandang jangkar Sevilla. Bersama timnas Spanyol, ia tampil dalam 23 laga dan menjadi bagian dari kesuksesan Spanyol di Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Media-media di Inggris juga melansir bahwa kedatangan Navas merupakan pertanda keinginan City menunjuk Manuel Pellegrini sebagai pengganti Roberto Mancini yang dipecat di pengujung musim. Pellegrini sudah memastikan hengkang dari Malaga. Pekan lalu ia mengungkapkan sudah ada pembicaraan dan kesepakatan verbal dengan City.(ish)