Natasya, Bayi 7 Bulan Yang Harus Berjuang Melawan Tumor Perut

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Begitu malang nasib Natasya Maharani Putri, buah hati dari pasangan Junius Vorenza dan Yuliana Nilam Sari. Diusianya yang baru menginjak 7 bulan, bayi mungil tersebut harus berjuang melawan tumor yang ia derita sejak ia berusia 3 bulan.

Tumor yang membuat Natasya menderita itu menyerang bagian perutnya dan terus membesar hingga saat ini. Kondisi perut Natasya yang terus membesar itu dimulai sejak Natasya berusia 3 bulan, dimana saat itu Natasya sangat jarang buang air kecil dan buang air besar, tak seperti layaknya bayi sehat lainnya.

Sebab merasakan hal yang aneh dari kondisi tersebut, orang tuanya pun membawa Natasya untuk berobat. Dikatakan Junius Vorenza yang tak lain ayah kandung Natasya sendiri, saat itu ia dan sang istri Yuliana membawa Natasya ke RS Bhayangkara Bengkulu tanpa menyadari kondisi Natasya yang sebenarnya. Namun karena kondisi Natasya yang ternyata cukup mengkhawatirkan, si kecil itu terpaksa dirujuk ke rumah sakit lainnya.

“Awalnya kami tidak tahu kalau tumor, cuma waktu dulu umur 3 bulan dia jarang buang air. Jadi kami khawatir lalu dibawa periksa ke Rumah Sakit, baru akhirnya diketahui ada sesuatu di perutnya. Pertama saya dan ibunya membawa dia ke Rumah Sakit Bhayangkara. Terus dirujuk ke Rumah Sakit Kota Bengkulu. Nah dari Rumah Sakit Kota dirujuk lagi ke RSUD M. Yunus. disitu sempat rawat inap beberapa hari. Tapi kemudian pihak rumah sakit menyarankan untuk memberikan rujukan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM),” kenang ayah Natasya.

Junius pun menuturkan, ia sebenarnya ingin agar buah hatinya itu mendapat perawatan sebagaimana mestinya. Namun, kondisi ekonomi menjadi alasan terhambatnya kesempatan Natasya untuk mendapat pengobatan sebagaimana anjuran dokter yang sebelumnya menanganinya. Natasya sendiri sebenarnya telah terdaftar sebagai peserta BPJS, yang berarti biaya pengobatan Natasya akan ditanggung melalui BPJS, namun biaya hidup selama menemani Natasya berobat di RSCM Jakarta tak masuk dalam daftar biaya yang akan ditanggung BPJS.

Saat ini Natasya tinggal bersama kedua orang tuanya di Jalan Dharma wanita RT 30 RW 5 Pematang Gubernur Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu, atau tepatnya di depan Kantor Camat Muara Bangkahulu. Natasya kini menunggu bantuan para dermawan yang mungkin terketuk hatinya untuk membantu pengobatan Natasya yang menderita tumor yang membuat perutnya semakin membesar dari hari ke hari.

Bagi anda yang ingin membagi rezeki untuk Natasya, dapat langsung mengunjungi kediaman Natasya atau bisa langsung transfer ke rekening pribadi orang tua Natasya Maharani Putri melaluo nomor rekening BRI 759701005658531 atas nama Junius Vorenza. (ibe)