Nasib Karyawan Nakal Ditentukan

UJAN MAS, BE- Nasib karyawan nakal di tubuh Perusahaan Daerah air Minum (PDAM) Tirta Alami Kepahiang berinisial DE (29), warga Pekalongan, Kecamatan Ujan Mas ditentukan hari ini. Dimana pihak direksi PDAM dan Badan Pengawas (BP) PDAM Tirta Alami Kepahiang akan melakukan rapat membahas karyawan PDAM nakal ini. DE sendiri terindikasi karyawan nakal di tubuh PDAM Kepahiang cabang Ujan Mas, setelah dirinya berusaha melakukan penggelapan aset PDAM dengan melakukan pencurian terhadap 9 lembar slip rekening tagihan milik pelanggan.
Direktur PDAM Tirta Alami Kepahiang Karmolis ST mengatakan, sanksi yang akan diberikan kepada salah seorang karyawannya tersebut merupakan perwujudan perubahan manajemen PDAM di bawah kepimpinanya saat ini. Dimana dirinya sendiri akan berupaya menciptakan PDAM yang bersih dan terbebas dari adanya pelanggaran dalam tubuh PDAM yang tujuannya demi pelayanan maksimal kepada masyarakat Kepahiang.
“Hal ini sesuai dengan komitmen kita sebelumnya bersama dengan Bupati Kepahiang. Sehingga setiap pelanggaran akan kita tindak tegas,” jelas Karmolis.
Dijelaskannya, mengenai kasus DE ini bukan hanya akan menyeretnya dalam persoalan interen PDAM saja melainkan dalam persoalan hukum. Pasalnya DE sendiri saat ini sudah diamankan oleh pihak Polsek Ujan Mas guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.
Dimana adanya kasus DE ini dirinya mengharapkan menjadikan pelajaran bagi karyawan PDAM lainnya di Kepahiang saat ini untuk berbuat sesuai dengan ketentuan yang ada. “Kita harapkan terjadinya kasus ini bisa menjadi pembelajaran bagi karyawan-karyawan yang lainnya untuk tidak mencontoh dan apalagi melakukan hal yang serupa,” tandasnya. (505)