Nasdem Target Ketua DPRD

Ary, Nasdem daftar KPU (2)
Ketua DPD Nasdem Rejang Lebong saat menyerahkan daftar Bacalegnya ke KPU Rejang Lebong. Nasdem merupakan Parpol pertama yang mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Rejang Lebong.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Hingga H-1 batas pendaftaran Bacaleg ke KPU Rejang Lebong kemarin, baru ada satu Parpol yang mendaftarkan Bacalegnya. Partai yang pertama kali mendaftar tersebut adalah Partai Nasdem yang mendaftar ke KPU Rejang Lebong Senin (16/7) kemarin.Pendaftaran Bacaleg oleh Partai Nasdem tersebut diantar langsung oleh Ketua DPD Nasdem Rejang Lebong, Hj Susilawati SE MM bersama Ketua Dewan Pakar DPD Nasdem Rejang Lebong, H Suherman SE MM yang merupakan mantan Bupati Rejang Lebong bersama puluhan Kader Nasdem lainnya.

Saat dikonfirmasi sejumlah awak media yang menunggu di KPU Rejang Lebong, Ketua DPD Nasdem Rejang Lebong Hj Susilawati SE MM mengungkapkan bahwa jumlah Bacaleg yang mereka daftarkan ke KPU Rejang Lebong sebanyak 30 orang sesuai dengan jumlah anggota DPRD Rejang Lebong.”Untuk jumlah yang kita daftarkan yaitu sebanyak 30 orang, dan untuk keterwakilan perempuan sudah kami penuhi bahkan lebih,” aku Susilawati.

Susilawati juga bersyukur, bahwa Nasdem merupakan partai yang pertama mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Rejang Lebong, Susilawati berharap hal tersebut menjadi pertanda bahwa dalam Pemilu 2019 nanti Nasdem akan menjadi yang pertama di Kabupaten Rejang Lebong.Sementara itu, Ketua Dewan Pakar DPD Nasdem Rejang Lebong, H Suherman SE MM mengungkapkan bahwa, sebagian besar Bacaleg yang mereka daftarkan ke KPU Rejang Lebong kemarin adalah wajah baru dan didominasi oleh anak muda.



 “Sebagian besar Bacaleg yang kita daftarkan adalah wajah baru dan masih muda,” sampai Suherman.

Sementara itu, untuk dirinya sendiri dan ketua DPD Nasdem Rejang Lebong mengaku tidak mencalonkan diri, meskipun ia mengakui sudah berulang kali diminta oleh DPP untuk maju, namun karena ia ingin fokus memenangkan Nasdem di Rejang Lebong, ia lebih memilih untuk tidak mencalonkan diri.Sementara itu, terkait dengan target mereka dalam Pemilu serentak 2019 mendatang, Suherman mengaku dengan tim yang dimilikinya saat ini ia optimis DPD Nasdem Rejang Lebong akan memenangi Pilkada 2019 di Kabupaten Rejang Lebong dan bisa menduduki kursi Ketua DPRD Rejang Lebong.

“Kalau target kita tidak muluk-muluk cukup Ketua DPRD Rejang Lebong saja,” sampai Suherman.

Sementara itu, Ketua KPU Rejang Lebong Drs Restu S Wibowo yang menerima langsung berkas Partai Nasdem, mengungkapkan bahwa berkas yang disampaikan Partai Nasdem sesuai dengan kelengkapan dokumen pengajuan Bacaleg telah dinyatakan lengkap.”Kalo dari kelengkapan dokumen, persyarakat dari Nasdem ini sudah lengkap,” sampai Restu.Setelah menerima berkas dari Partai Nasdem kemarin, menurut Restu langkah selanjutnya yang akan mereka lakukan yaitu melakukan verifikasi terkait dengan berkas yang disampaikan kemarin. Hasil verifikasi akan disampaikan pada tanggal 19 sampai 21 Juli kepada masing-masing Parpol untuk dilakukan perbaikan bila memang nanti ada yang perlu dilakukan perbaikan.

Di sisi lain, hingga pukul 16.00 WIB, tidak ada lagi Parpol di Kabupaten Rejang Lebong yang mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Rejang Lebong. Dengan begitu hari ini merupakan hari terakhir bagi Parpol untuk menyampaikan Bacalegnya ke KPU Rejang Lebong. Dihari terakhir ini Restu mengaku pihaknya akan membuka pendaftaran hingga pukul 24.00 WIB.”Kalau hari ini kemarin, kita buka sampai pukul 16.00 WIB, namun untuk besok (hari ini) akan kita buka sampai pukul 24.00 WIB, karena hari terakhir,” demikian Restu. (251)