Nasdem Serahkan 273 KTA

SERAHKAN - Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Benteng, Fahrurozi menyerahkan KTA kepada Ketua KPU Kabupaten Benteng, Dodi untuk dilakukan verivikas
Bakti/BE
Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Benteng, Fahrurozi menyerahkan KTA kepada Ketua KPU Kabupaten Benteng, Dodi untuk diverifikasi, kemarin (28/11).

BENTENG, BENGKULU EKSPRESS – Seperti yang dilakukan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PPP, Partai Nasdem tidak mau ketinggalan. Sebanyak 273 kartu tanda anggota (KTA) akhirnya diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Benteng, Selasa (28/11). “Hari ini (kemarin,red), sebanyak 273 KTA telah kami serahkan,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Benteng, Fahrurozi.

Tak ingin kembali dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS), Rozi mengaku bahwa pihaknya telah melakukan perbaikan terhadap kelengkapan administrasi. “Secara keseluruhan, tidak ada permasalahan yang fatal. Sebelumnya, urutan KTA yang kami sampaikan memang tidak sesuai dengan urutan pada sipol. Hal itu sudah kami lakukan perbaikan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Benteng, Dodi mengatakan bahwa dari KTA yang diserahkan 14 parpol di Kabupaten Benteng beberapa waktu lalu, tercatat ada 10 parpol diminta untuk melakukan perbaikan. “Terkhusus di Kabupaten Benteng, setiap parpol dinyatakan memenuhi syarat jika telah mengantongi 108 KTA,” kata Dodi.

Diakui Dodi, pihaknya telah memberikan tenggang waktu bagi 10 parpol untuk menyerahkan dokumen perbaikan hingga tanggal 1 Desember 2017. Setelah itu, pihaknya akan kembali menerjunkan tim dan melakukan verifikasi faktual (vertual) dan mendatangi langsung angggota parpol yang juga tercatat pada parpol lainnya. “Secara keseluruhan, sebanyak 7 Parpol sudah menyerahkan perbaikan. Yakni Partai Nasdem, PPP PKS, Hanura, PKB, PSI dan Parindo. Semuanya akan kita berikan batas waktu hingga tanggal 1 Desember,” pungkas Dodi.(135)