Nasdem Ingatkan Balon Kada Gunakan Survei

Ketua DPD Nasdem Rejang Lebong saat menyerahkan berkas pendaftaran Balon Kada ke Ketua Bappilu DPW Partai Nasdem Bengkulu Minggu (3/11) kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai Nasdem Bengkulu, Tantawi Dali MM mengingatkan para Balon Kada yang mendaftar di DPD Nasdem Rejang Lebong untuk menggunakan lembaga survey yang mereka telah tentukan.

Hal tersebut, karena menirit Tantawi salah satu syarat untuk mereka ajukan ke DPP Partai Nasdem”Kita mengimbau kepada para Balon Kada yang mendaftar ke DPD Nasdem Rejang Lebong untuk menggunakan salah satu lembaga survey yang telah ditentukan oleh DPP Partai Nasdem,” sampai Tantawi usai menghadiri pleno penjaringan Balon Kada di DPD Nasdem Rejang Lebong di Sekretariat DPD Partai Nasdam Minggu (3/11) kemarin.

Dijelaskan Tantawi, pentingnya hasil dari lembaga survey tersebut karena menurutnya untuk melihat sejauh mana elektabilitas dari masing-masing Balon Kada di Kabupaten Rejang Lebong. Serta menurutnya, survey tersebut penting karena dalam penjaringan Balon Kada Partai Nasdem tidak menggunakan mahar atau uang pendaftaran.

“Hingga saat ini baru satu Balon Kada yang menggunakan survei yaitu ibu Sus yang juga ketua DPD Nasdem Rejang Lebong,” paparnya.

Lebih lanjut Tantawi menjelaskan, meskipun dalam penjaringan di DPD Nasdem Rejang Lebong ada Kader yang ikut maju, namun menurutnya untuk proses penjaringan semua akan tetap sama antara dari Kader Partai Nasdem sendiri atau dari luar Partai Nasdem, yang penting menurut Tantawi mengikuti seluruh ketentuan yang ditetapkan oleh Partai Nasdem.

Disisi lain, terkait dengan pleno kemarin, menurutnya merupakan tahapan akhir dari proses penjaringan ditingkat DPD Nasdem Rejang Lebong. Dimana menurutnya Minggu kemarin DPD Nasdem Rejang Lebong menyerahkan 8 nama Balon Kada yang telah mengikuti tahapan penjaringan di DPD Nasdem Rejang Lebong. Selanjutnya delapan nama tersebut menurutnya nantinya akan di plenokan ditingkat DPW Partai Nasdem Bengkulu.

“Nanti di pleno tingkat DPW kita akan mencari tiga nama untuk kita bawa ke DPP, dari tiga nama tersebut nantinya DPW akan merekomendasikan siapa yang akan diusung partai Nasdem,” sampainya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Tantawi, Ketua DPD Nasdem Rejang Lebong, Hj Susilawati SE MM juga mengungkapkan pleno yang mereka laksanakan ditingkat DPD Nasdem Rejang Lebong kemarin merupakan tahapan akhir penjaringan di DPD Nasdem Rejang Lebong.”Sebelumnya dalam proses penjaringan kita telah membuka pendaftaran, pengembalian berkas hingga pemparan visi dan misi,” terang Susilawati.

Dijelaskan Susilawati, sebelumnya ada 11 Balon Kada yang mengambil formulir pendaftaran di DPD Nasdem Rejang Lebong, kemudian setelah dilakukan pengembalian berkas hanya 8 pendaftar yang mengembalikan berkas.

Dari delapan Balon yang mengembalikan berkas tersebut enam orang mendaftar sebagai Balon Bupati yaitu ia sendiri Hj Susilawati SE MM, Heri Aprianto, H Herman Tohir, Fatrolazi, Abu Bakar SH dan M Fikri Thobari SE sedangkan untuk Balon Wabup yaitu Ruswan YS SSos MSi dan Tugiman ST.”Dalam pemaparan visi dan misi ada satu calon yang tidak hadir yaitu saudara Tugiman, namun karena yang bersangkutan mengembalikan berkas, sehingga berkasnya tetap kita serahkan ke DPW Partai Nasdem Bengkulu,” demikian Susilawati.(251)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*