Nasdem Bentuk Garnita Malahayati

ARY/Bengkulu Ekspress
Pembentukan Garnita Malahayati oleh DPD Nasdem Rejang Lebong di kantor DPD Nasdem Rejang Lebong yang ada di Jalan MH Thamrin Kota Curup Rabu (14/11) kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress– DPD Partai Nasdem Kabupaten Rejang Lebong resmi membentuk Garda Wanita (Garnita) Malayahati. Garda Malahayati sendiri diresmikan pada Rabu (14/11) kemarin dikantor DPD Nasdem Rejang Lebong yang ada di Jalan MH Thamrin Kota Curup.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Garnita Rejang Lebong, Hj Susilawati SE MM menjelaskan Garnita Malayahati sendiri terbentuk di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Dimana menurutnya anggotanya merupakan ibu-ibu yang ada di kabupaten Rejang Lebong.

“Garnita Malahayati ini merupakan salah satu ujung tombak dari Partai Nasdem untuk mensosialisasikan Partai Nasdem ditengah-tengah masyarakat,” sampai Susilawati.

Susilawati berharap dengan adanya Garnita Malahayati yang merupakan sayap perjuangan Partai Nasdem tersebut, bisa meraih dukungan masyarakat terhadap Partai Nasdem dalam Pemilu serentak 2019 mendatang sehingga Partai Nasdem khususnya di Rejang Lebong bisa keluar sebagai pemenang dalam Pesta Demokrasi tersebut.”Hadirnya Garnita Malayahati ini tak lain untuk mendukung partai Nasdem sehingga menjadi pemenang dalam Pemilu 2019 mendatang,” tambah Susilawati.

Dalam kesempatan tersebut, Susilawati mengingatkan agar para Garnita Malahayati Rejang Lebong untuk selalu menjaga nama baik Partai Nasdem. Oleh karena ini dalam melaksanakan tugasnya dilapangan bisa menjalankan tugasnya dengan berpolitik yang baik tanpa menghujat, memfitnah maupun menjelek-jelekkan lawan politiknya.

Untuk kegiatannya sendiri, menurut Susilawati Garnita Malahayati akan melakukan sejumlah kegiatan sosial, ekonomi dan keagamaan dan masih banyak lagi.”Dengan hadirnya Garnita Malahayati di Rejang Lebong ini, saya optimis Nasdem akan menjadi pemenang dalam Pemilu khususnya di Rejang Lebong,” tegas Susilawati.

Sementara itu, Ketua Garnita Malahayati Provinsi Bengkulu, Anarulita Muchtar yang hadir dalam kesempatan tersebut mengungkapkan dari 10 kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Bengkulu baru DPD Nasdem Rejang Lebong yang memiliki Garnita Malahayati hingga ketingkat desa dan kelurahan.”Se Provinsi Bengkulu baru Rejang Lebong yang memiliki Garnita Malahayati hingga ketingkat desa dan kelurahan,” sampai Anarulita yang merupakan anggota DPR RI Dapil Bengkulu tersebut.



Dengan hadirnya Garnita Malahayati hingga ketingkat desa dan kelurahan di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, Anarulita optimis Partai Nasdem akan menjadi pemenang dalam Pemilu serentak 2019 mendatang. Karena menurut Anarulita dengan hadirnya Garnita Malahayati tersebut maka pergerakan Partai Nasdem akan lebih besar.”Garnita Malahayati ini bisa menjaring suara-suara perempuan karena dalam menjalankan tugasnya mereka bisa melakukan pemberdayaan kepada kaum ibu-ibu atau kaum perempuan,” demikian Anarulita.(251)