Nasabah Kepahiang Raih Avanza

ARY/Bengkulu Ekspress
Pinca BRI Kanca Curup saat menyerahkan hadiah grandprize satu unit mobil Toyota Avanza kepada Kepala Unit Kepahiang Curup.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Program pengundian hadiah tabungan Simpedes yang dilaksanakan BRI Cabang Curup Sabtu (15/9) kemarin menjadi keberkahan bagi Toni Aman. Pasalnya Toni Aman yang menabung Simpedes di BRI Unit Kepahiang Curup mendapatkan hadiah grandprize yaitu satu unit mobil Toyota Avanza.

Lantaran saat pengundian yang dilaksanakan di BRI Unit Sumber Bening tersebut Toni Aman tak hadir, hadiah diserahkan secara simbolis kepada Kepala Unit Kepahiang Curup. “Saya ucapkan selamat kepada pemenang, semoga hadiah yang kami siapkan bisa bermanfaat,” sampai Pimpinan Cabang BRI Cabang Curup, Teguh Rahadian.

Dijelaskan Teguh, Toni Aman adalah nasabah Simpedes yang beruntung. Karena dalam pengundian Simpedes semester I tahun 2018 ini, lebih dari 2 juta nomor undian yang mereka undi. Terkait dengan undian Simpedes sendiri, menurut Teguh adalah undian yang diberikan BRI di setiap kantor cabangnya. Dimana undian ini setiap tahunnya dilaksanakan sebanyak 2 kali.

Untuk mengikuti program ini cukup mudah, yaitu cukup membuka Tabungan Simpedes dari BRI. Kemudian setiap saldo sebesar Rp 100 ribu yang disimpan selama satu bulan penuh yaitu dari tanggal 1 sampai akhir bulan akan mendapat 1 nomor undian, ketentuan tersebut berlaku kelipatan. “Untuk pengundian hari ini, ada total 100 unit hadiah yang kita siapkan,” paparnya.

100 unit hadiah yang disiapkan kemarin yaitu mulai dari 16 unit televisi LED 32 inch, 16 unit kulkas 1 pintu, 16 unit kulkas 2 pintu, 16 unit mesin cuci 2 tabung, 14 unit sepeda, 15 unit televisi 42 inch, 6 unit sepeda motor honda beat pop dan grandprizenya adalah satu unit mobil Toyota Avanza.

“Kegiatan ini kita laksanakan setahun dua kali, dan hanya untuk nasabah BRI Cabang Curup yang ada ditiga kabupaten, sehingga peluang untuk mendapatkannya cukup besar,” papar Teguh.



Kemudian menurut Teguh, hadiah yang mereka siapkan juga berdasarkan jumlah Tabungan Simpedes. Oleh karena itu semakin besar dana dari Tabungan Simpedes yang ada di BRI Cabang Curup amaka akan semakin banyak hadiah yang mereka siapkan.

Sementara itu, Kepala SPN Bukit Kaba, AKBP Abdul Muis SIK menyampaikan bahwa undian Tabungan Simpedes yang dilaksanakan BRI Kanca Curup tersebut adalah hal yang positif dan benar adanya.

ARY/BE
Pinca BRI Kanca Curup saat menyerahkan hadiah grandprize satu unit mobil Toyota Avanza kepada Kepala Unit Kepahiang Curup.

“Undian ini adalah realita, bukan penipuan seperti penipuan undian melalui SMS yang kerap diterima masyarakat,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Abdul Muis juga mengajak masyarakat untuk gemar menabung. Karena dengan adanya tabungan bisa mempermudah masyarakat saat membutuhkan uang.Pengundian program Tabungan Simpedes kemarin dilakukan dengan sistem komputerisasi.

Pengundian sendiri disaksikan oleh sejumlah pihak, mulai dari kepolisian, Dinas Sosial dan sejumlha pihak lainnya. Sehingga bisa dipastikan bahwa pengundian program hadiah Tabungan Simpedes tersebut tanpa rekayasa atau kecurangan. (251)