Nama Sekdis Dikbud Dicatut Penipuan

duit
Foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Nama Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Putera Rahman SH dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggung jawab.  Namanya dicatut untuk meminta sejumlah uang kepada kepala sekolah serta guru agar ditrasnfer ke rekening yang ditentukan.

Saat ditemui Bengkulu Ekspress, Putera Rahman mengaku terkejut dan mengakui telah banyak laporan yang masuk atas pencatutan namanya.  “Sehari ini sudah banyak pengaduan yang masuk, dan nomornya sama, ketika kita coba hubungi balik sudah tidak aktif, ” ungkapnya.

Modusnya, pelaku mengaku Sekdis Dikbud Provinsi meminta sejumlah uang kepada kepala sekolah, guru dengan iming-iming imbalan bantuan. “Saya baru menjabat di sini (Dinas Dikbud-red), saya tidak pernah meminta apapun pada sekolah, apalagi dengan menjanjikan memberikan bantuan,” tegasnya.

Ia mengimbau kepada seluruh kepala sekolah dan guru untuk berhati-hati. Jika ada yang menghubungi dan mencatut namanya untuk tidak mudah percaya.  Selain itu, pihaknya juga akan menyebarkan surat imbauan pada seluruh sekolah se-Provinsi Bengkulu.

“Jika ada yang mencatut nama saya, jangan dipercaya, apalagi meminta transferan dana, itu bohong dan fitnah, jangan ditanggapi. Saya tidak pernah mengganti nomor ponsel, jika ada nomor lain yang menghubungi, maka diyakini itu bukan saya,” tegasnya.

Ia meminta jika para Kepsek atau guru mendapatkan telepon atau SMS yang mengatasnamakan dirinya, agar segera dilaporkan ke Dikbud Provinsi Bengkulu. Sebab, tindakan ini cukup meresahkan. “Begitu ada yang mencatut dan meminta uang, segera dilaporkan ke Dikbud untuk bisa dilacak,” tukasnya. (247)