Nama Pejabat BKD Dicatut

ARGA MAKMUR, BE – Nama pejabat BKD Bengkulu Utara dicatut oleh oknum tidak bertanggung jawab meminta uang kepada dua orang guru honorer untuk pengurusan CPNS. Pelaku menghubungi melalui telepon guru honorer di salah satu SLTA Kecamatan Kerkap untuk mentransferkan uang senilai Rp 15 juta untuk administrasi pengangkatannya. Akibat ulah itu, satu orang guru menjadi korban dan mentransferan uang sebesar Rp 8 juta ke rekening yang disebutkan oleh pelaku. Kejadian tersebut diketahui Selasa (28/11) lalu, saat kedua guru tersebut mengkonfirmasikan ke BKD perihal itu dan dibantah oleh pejabat BKD.”Ini jelas ulah oknum yang tidak bertanggung jawab, BKD tidak pernah melakukan hal itu,” terang  Kepala BKD Bengkulu Utara, Dullah SE MM.

Saat ini BKD masih merahasiakan nama guru honorer tersebut untuk menjaga nama baik guru honorer. Semenatara oknum guru honorer di Kecamatan Putri Hijau,  juga mendapatkan telepon yang sama pada hari Rabu (29/11) kemarin, hanya saja jumlah uang yang diminta lebih besar yakni dua kali lipat mencapai Rp 30 juta dan kembali seorang guru PNS sudah mentransferkan uang senilai Rp 5 juta ke rekening yang diminta. Kedua korban mempercayai telepon itu karena percaya yang menghubunginya adalah kepala BKD Bengkulu Utara.

Apalagi terkait kenaikan status pegawai honorer menjadi CPNS yang sangat diharapkan oleh tenaga honorer. Terkait hal itu, Dullah sangat menyayangkan dengan oknum yang tak bertanggungjawab itu, sehingga ia berharap kepada tenaga honorer lainnya untuk tidak mudah percaya apalagi dan mengirimkan uang yang diminta sebelum mengkoordinasikannya ke BKD.

 “Harusnya setelah mereka langsungkonfirmasi untuk kebenarannya, dan jangan langsung percaya apalagi mentransfer uang. BKD tidak pernah meminta sejumalah uang ataupun transfer pulsa, apalagi mengatas namakan kepala BKD atau lainnya,” jelas Dullah.
Ada empat nomor yang menghubungi korban yakni 081318211635 mengatasnamakan kepala BKD Dullah SE,  0812 84377439 mengatasnamakan Sekeretaris BKD Muklis Effendi SSos dengan nomor rekening yang sama yakni 330901014641536 atas nama Vita Puspitasari, sedangkan guru honorer yang di Putri Hijau dihubungi dengan no 081315642255 dan 081319226562 dengan no rekening 0525-01-005941-50-4 atas nama Jefri Ardianto. “Sekali lagi saya himbau jangan mudah dipercaya dengan telepon yang tidak jelas karena berakibat kerugian bagi honorer itu sendiri,” tandasnya.(117)