Nama Kasat Dicatut

JUMPA PERS: Kasat Narkoba Polres Kaur, Iptu Rasi Ginting saat menggelar jumpa pers terkait dengan penipuan pelaku yang mencatut namanya, di ruang kerjanya, Selasa (20/8).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Informasi bagi masyarakat Kaur, Manna dan beberapa daerah lainnya, saat ini modus penipuan mulai beraneka macam. Terbaru yakni mencatut nama pejabat kepolisian dan menghubungi sejumlah kerabatnya dan mengaku sedang menyalurkan mobil motor lelang murah. Bahkan belum lama ini nama Kasat Narkoba Polres Kaur yang juga belum lama ini menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Bengkulu Selatan, dicatut oknum penipu.

“Modus pelaku ini menelpon sejumlah kontak facebook saya melalui mesengger, kemudian mengaku saya dan menawarkan lelang mobil murah, beberapa kerabat belum lama ini menelepon saya mengkonfirmasi masalah ini,” kata Kasat Narkoba Polres Kaur, Iptu Rasi Ginting S SH, saat ditemui sejumlah wartawan di ruang kerjanya kemarin (20/8).

Dikatakan Kasat, ia tak pernah menghubungi orang lain untuk menawarkan lelang mobil apalagi dengan harga fantastis murah. Sampai kemarin sudah ada tujuh pihak keluarga dan juga sahabatnya yang menghubunginya langsung mempertanyakan terkait dengan penawaran mobil dan motor murah.



“Saya khawatir ada yang tertipu sehingga nanti ada yang menjadi korban, karena pelaku ini masang DP saya sendiri di-WA-nya,” terangnya.

Ditambahkan perwira asal Medan ini, dimana terakhir siang kemarin salah satu bendahara OPD di Bengkulu Selatan menelpon dirinya mengaku ada yang menghubunginya melalui mesenger yang mengaku Kasat Narkoba dan menawarkan terkait dengan adanya lelang mobil murah sehingga Kasat gadungan ini menawarkan dengan dirinya perihal mobil murah itu. “Untuk harganya bervariasi mulai Rp 25 juta hingga Rp 40 jutaan, saya mengingatkan agar bila ada yang menelpon mengatasnamakan saya soal yang aneh-aneh, itu bukan saya, jangan sampai ada yang tertipu,” imbau Kasat. (618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*