Nama Kapolres Kaur Dicatut, Camat dan Kades Nyaris Tertipu

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH mengutuk keras adanya oknum tertentu mengatasnamakan dirinya melakukan pemerasan terhadap pejabat yakni Camat dan Kepala Desa di Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur. Dimana oknum yang belum diketahui identitasnya dan mengaku Kapolres Kaur itu meminta bantuan uang kepada Camat dan Kades, uang Rp 15 hingga Rp 20 juta.

“Saya imbau kepada para pejabat khususnya Camat dan Kades di Kabupaten Kaur ini jangan percaya dengan adanya permintaan uang yang mencatut nama saya. Saya tegaskan saya tidak pernah meminta apalagi meminta bantuan uang kepada Camat dan Kades,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH, Jum’at (9/10).

Dikatakan Kapolres, ia merasa terkejut ketika ada informasi dari Camat ada oknum mengatasnamakan Kapolres Kaur meminta sejumlah uang. Dimana modus pelaku penipuan tu menyebutkan bahwa orang yang mengaku sebagai ajudan Kapolres Kaur bernama Briptu Heru dan mengatakan bahwa Kapolres Kaur ingin berbicara.

Dalam percakapan oknum yang mengaku Kapolres Kaur dengan Sesda Liandi, Kades orang yang mengaku sebagai Kapolres Kaur bertanya masalah seputaran penyaluran DD sudah sejauh mana tahapan-tahapannya dan apakah ada kendala di lapangan. Apabila ada permasalahan, jangan sungkan-sungkan untuk memberitahukan kepada pelaku dan menggunakan nomor Hp. 081312985889.

Sedangkan percakapan M. Edian, Camat Tetap dengan oknum yang mengaku Kapolres Kaur mengatakan bahwa oknum yang mengaku Kapolres Kaur akan melakukan pertemuan dan meminta bantuan kepada Camat Tetap sejumlah uang Rp. 20 juta, tapi saudara M. Edian tidak menyanggupinya dan turun menjadi Rp 15 juta namun juga tidak disanggupi oleh M. Edian dan saudara M Edian mengatakan hanya bisa membantu uang sebesar Rp. 2 juta dan meminta agar ajudannya mengambil uang tersebut ke kantor Camat Tetap. Namun oknum yang mengaku Kapolres Kaur tidak mau dan meminta agar uang tersebut dikirim melalui rekening.

“Saya sampaikan kepada masyarakat bahwa Kapolres Kaur tidak pernah melakukan hal senaif itu, yang pasti itu penipuan. Juga saya minta kepada masyarakat Kaur agar tidak mempercayai apabila ada yang menelepon dan mengaku-ngaku sebagai Kapolres Kaur,” tegas Kapolres. (irul)