Nama Cucu Kedua Presiden, Airlangga Satriadhi Yudhoyono

anak ibasJAKARTA–Kelahiran putra pertama Edhie Baskoro Yudhoyono dengan Aliya Rajasa, membawa kebahagiaan bagi keluarga besar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Menko Ekonomi Hatta Radjasa. Bertempat di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, Senin (24/12), Ibas-sapaan akrab putra bungsu presiden-akhirnya menggelar jumpa pers. Didampingi kedua orang tuanya dan mertua.

Pada wartawan, Ibas menceritakan detik-detik menegangkan kelahiran putranya. Dengan penuh perjuangan, Aliya diceritakan melahirkan tepat pukul 00.01 WIB. Bayi lahir sehat dengan berat 3,35 Kg dan panjang 50 cm.

“Nama adalah sebuah doa dari orang tua. Untuk putra kami, namanya adalah Airlangga Satriadhi Yudhoyono,” kata Ibas.

Dalam konfrensi pers tersebut, Ibas pun menunjukan foto putranya. Terlihat lucu sedang tidur di dalam tempat bayi dengan selimut berwarna putih. Ibas pun menjelaskan tentang nama putranya tersebut.

“Airlangga karena kami ingin kelak anak kami ini bisa menjadi pemimpin. Tidak hanya bagi keluarga, tapi juga bagi masyrakat, bangsa dan negara. Satria Yudhoyono artinya tangguh dan baik. Kita berharap menjadi pemimpin yang baik hati, tangguh dan bisa memberi arti bagi masyarakat. Panggilannya Airlangga,” jelas Ibas.

Airlangga merupakan cucu kedua bagi Presiden SBY. Cucu pertamanya bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono, yang juga lahir di RSPI, Jakarta. Almira merupakan cucu dari putra pertama Presiden, Agus Harimurti dengan Anissa Pohan. Sementara bagi keluarga Hatta Radjasa, Airlangga merupakan cucu pertama.(afz/jpnn)