Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Penarik Ditutup Sementara


BUDI/BE
Pelayanan Puskesmas Penarik di Desa Lubuk Mukti Kecamatan Penarik ditutup sementara, karena petugas kesehatan isolasi mandiri.

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com– Puskesmas Penarik di Desa Lubuk Mukti Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko ditutup sementara. Sebab salah seorang tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas tersebut, terkonfirmasi positif Covid-19.
“Untuk sementara Puskesmas itu tutup sementara, tetapi untuk pelayanan administrasi tetap buka dan dilayani oleh petugas piket,” sampai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Desriani melalui Sekretaris, Bustam Bustomo dikonfirmasi BE, Minggu (25/10).

Menurutnya, diberhentikannya sementara pelayanan di Puskesmas tersebut diperkirakan hingga 10 hari kedepan atau setelaah hasil swab nakesnya keluar dan dengan harapan hasilnya negatif. Nakes dan staf di Puskesmas tersebut telah diambil swab, dan seluruhnya tengah menjalankan isolasi mandiri.
“Petugas di Puskesmas Bukit Mulya Kecamatan Penarik juga kita ambil swab. Karena istri dari tenaga kesehatan yang terkonfirmasi Covid-19 di Puskesmas Penarik di Desa Lubuk Mukti, juga bertugas di Puskesmas Bukit Mulya. Tetapi, khusus untuk di Puskesmas Bukit Mulya pelayanan tetap dibuka,” katanya.

Bustam terus menyampaikan, kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin mengikuti imbauan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan. Selalu gunakan masker, sering cuci tangan menggunakan sabun dan jaga jarak. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*