Nakes Dinkes Kota Tetap Standby di Pospam Natal dan Tahun Baru

FOTO IST / Tenaga Kesehatan Dinkes Kota Bengkulu saat menggelar pengecekan dan koordinasi dalam pengamanan pospam natal dan tahun baru 2020 bersama pihak Polres Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu ikut andil dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru bersama pihak Polres Bengkulu dan Kodim 0407/Bengkulu. Beberapa OPD terkait dilibatkan, salah satunya Dinas Kesehatan.

Kadis Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty mengatakan pihaknya tetap menyiapkan pelayanan kesehatan. Meskipun tempat-tempat wisata ditutup akibat penyebaran Covid-19.

“Kita siapkan petugas kesehatan di titik titik pos pengamanan natal dan tahun baru yang disiapkan oleh bapak Kapolres Bengkulu,” kata Susilawaty, Rabu (30/12).

Susilawaty bersama tim kesehatan sebelumnya, Jumat (25/12) juga sudah melakukan peninjauan dan pemantauan ke sejumlah pos yang telah disiagakan, tergabung disana pihak Polri, TNI, Satpol PP dan Tim Kesehatan.

Pos tersebut antara lain di Simpang 5, Pantai Zakat dan di Sport Center Pantai Panjang. Sedangkan Puskesmas yang di siagakan ialah di Puskesmas Beringin Raya, Puskesmas Ratu Agung, dan Puskesmas Betungan.

“Untuk puskesmas, pelayanannya buka 24 jam, serta disiagakan juga puskesmas yang terletak di jalur lintas, yakni Puskesmas Sukamerindu dan Puskesmas Jalan Gedang. Selain petugas posko saat ini petugas dinkes dan UPTD Puskesmas juga melakukan pemantauan terhadap warga yang sedang isolasi mandiri,” ujar Susilawaty.

Petugas kesehatan yang disiagakan, lanjut Susilawaty lebih kurang 250 orang untuk tetap siap memberikan pelayanan bagi warga masyarakat. Mereka Stand By di beberapa lokasi. Selain itu juga petugas yang bertugas memantau pasien Covid-19 siap melakukan rujukan mengatarkan penderita ke rumah sakit.

“Ada 8 rumah sakit yang juga Stand By 24 jam untuk memberikan pelayanan terbaik di Kota Bengkulu,” tutup Susilawaty. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*