Najmatuzzahrah Resmi Jabat Kepala BPK Bengkulu

Foto Hendrik/ BE – Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah, saat mengikuti serah terima Jabatan Kepala BPK perwakilan Bengkulu melalui Zoom Meeting, Selasa (8/12).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kepala Badan Periksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Bengkulu kini resmi dijabat oleh Najmatuzzahrah yang menggantikan Andri Yogama.

Najmatuzzah sebelumnya menjabat sebagai Direktur Auditorat Investigasi Keuangan Daerah BPK RI menggantikan Andri Yogama yang dipindah tugaskan menjabat Kepala BPK Perwakilan Lampung.

Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah, yang mengikuti serah terima Jabatan Kepala melalui Zoom Meeting, mengatakan Kepala BPK Perwakilan yang baru untuk dapat saling bersinergi bersama Pemprov Bengkulu.

“Selamat datang dan selamat bertugas untuk kepala BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu Ibu Najmatuzzahrah, semoga bisa membawa semangat baru dan bisa membawa perubahan untuk Provinsi Bengkulu,” kata Dedy, Selasa (8/12).

Dedy mengungkapkan, Pemprov Bengkulu mempunyai komitmen dalam mewujudkan sinergi akuntabilitas dibidang pengelolaan kuangan daerah bersama BPK terkait fungsi dan peran pengawasan. Untuk itu sinergi bersama harus terus dibangun dengan baik.

“Kita berharap adanya langkah – langkah konsolidasi yang semakin efektif sehingga terbentuk birokrasi yang sehat, bersih, terbuka dan bertanggung jawab,” ungkapnya.

Sementara itu, Anggota Lima BPK RI Bahrullah Akbar mengapresiasi Provinsi Bengkulu. Berdasarkan hasil pemeriksaan keuangan tahun 2019 BPK pada Pemerintah Provinsi Bengkulu 9 dari 11 pemerintah daerah meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian, sedangkan 2 Kabupaten lainnya meraih Opini Wajar Dengan Pengecualian.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*