Naik Tipe, Korem 041/Gamas Bengkulu Segera Dijabat Bintang Satu

FOTO IST/BE – Komandan Korem 041/Gamas, Kolonel Inf. Dwi Wahyudi, SAN

BENGKULU, bengkuluekspress.com– Peningkatan status Korem 041/Garuda Emas (Gamas), telah disetujui naik dari tipe B ke tipe A yang saat ini tinggal menunggu inturksi pimpinan, untuk pelaksanaan.

Dengan demikian dipastikan Komandan Korem 041/Gamas kedepannya bakal dijabat perwira tinggi berpangkat Brigadir Jendral (Brigjen) atau Jenderal Bintang Satu.

Dikatakan Komandan Korem 041/Gamas, Kolonel Inf. Dwi Wahyudi, SAN, untuk Peraturan Presiden (Perpres) terkait kenaikan tipe yang dimaksud sudah ada. Termasuk juga Perubahan Kepangkatan (Perpang) pejabatnya.

“Jadi tinggal menunggu waktu pelaksanaannya saja lagi. Insyaallah setelah kenaikan tipe itu dilaksanakan, maka Korem 041/Gamas nantinya dijabat perwira tinggi berpangkat Brigjen, dan diikuti penyesuaian dengan pejabat lainnya di lingkungan Korem,” ungkap Danrem diwawancarai usai menghadiri pelantikan PD VII Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Bengkulu, Kamis (5/3).

Dilanjutkan Dwi, seperti Kepala Seksi (Kasi), sebelum kenaikan tipe dijabat perwira berpangkat Letnan Kolonel (Letkol). Maka dengan kenaikan tipe pangkat pejabatnya menjadi Kolonel. Sedangkan untuk Kodim, hanya Kodim Kota Bengkulu saja yang sudah naik tipenya sehingga Dandimnya berpangkat Kolonel. “Selebihnya tetap dijabat periwara berpangkat Letkol,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah menyampaikan, dukungan agar tipe organisasi Korem ini sudah diberikan sejak setahun yang lalu.

“Keputusan dalam rangka menetapkan kenaikan tipe itu sudah ada. Hanya menunggu pelaksanaannya saja, seperti penyesuain kepangkatan para pejabatanya,” ujar Rohidin.

Mantan Wakil Gubernur Bengkulu itu menambahkan, pihaknya berharap pelaksanaannya dapat dilakukan tahun ini. Meskipun demikian semuanya tetap tergantung dengan kebijakan TNI AD di tingkat pusat. Dengan naiknya tipe Korem ini, diharapkan berdampak positif terhadap rencana percepatan dalam pembangunan daerah. (HBN)