Naik Tipe A, Polda Bengkulu Bakal Dipimpin Jendral Bintang Dua

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Kapolri Jendral Tito Karnavian secara resmi meningkatkan Polda Bengkulu dari tipe B menjadi tipe A. Hal ini diketahui dari surat Keputusan Kapolri B/5923/X/OTL.1.1.3./2019/Srena yang salinannya diterima wartawan, Selasa (15/10/19). Dengan begitu, Kapolda Bengkulu akan dijabat jenderal bintang dua atau inspektur jenderal polisi.

“Sesuai dengan tadi yang disampaikan Kapolri di vicon, Polda Bengkulu dan Polda Sulawesi Tengah sudah dinaikan, dari type B ke type A. Tapi kita belum menerima surat secara resminya, baru mau kita ambil di Mabes Polri,” ucap Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno.

Dengan begitu, struktur organisasi di Polda Bengkulu akan ada peningkatan seperti seluruh Kabid yang masih AKBP akan dinaikan menjadi Komisaris Besar (Kombes) dan seperti Wakapolda dari Kombes naik menjadi Brigadir Jendral (Brigjen).

Sudarno menambahkan, peningkatan Polda Bengkulu menjadi tipe A, harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat Bengkulu. Menurutnya, peningkatan itu tidak akan berarti jika pelayanan dan Kamtibmas di lapisan masyarakat tidak meningkat.

Dari informasi yang didapat bengkuluekspress.com, rencananya Kapolri Jendral Tito Karnavian pada akhir bulan ini akan datang ke Bengkulu untuk meresmikan penaikan tipe Polda Bengkulu menjadi tipe A tersebut.(Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*