MVF Ikon Kepahiang

MOUNTAIN-FESTIVAL
foto:ist

KABAWETAN, Bengkulu Ekspress – Pemerintah memutuskan Mountion Valley Festival (MVF) jadi ikon Kabupaten Kepahiang kedepannya. Sehingga pelaksanaan MVF tahun depan ditargetkan lebih meriah dengan menyajikan berbagai macam pameran produk pertanian masyarakat.

Festival tingkat Provinsi Bengkulu tersebut berlangsung selama hampir satu minggu, rangkaian acara berakhir Sabtu (15/9) kemarin. Ribuan masyarakat hadir dalam gelaran acara penutupan di lapangan Sepak Bola Tangsi Duren yang berlangsung sangat meriah. Berbagai bahan olahan kolompok UMKM dan produk pertanian asli Kabupaten Kepahiang dihadirkan dalam stand-stand pameran yang sudah disediakan panitia.

Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM menargetkan MVF kedepan lebih meriah hingga bisa menjadi ikon festival tahunan masyarakat Kabupaten Kepahiang.

“Saya cukup bahagia meskipun masih banyak kekurangan, tetapi ini langkah awal kita untuk peningkatan pariwisata Kepahiang,” ucap Bupati.

Ia berharap, program MVF jadi prioritas jajarannya terutama OPD terkait diantaranya Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dinas Pertanian dan lainnya. Supaya, MVF kedepan memiliki ciri khas dan kesan tersendiri bagi para pengunjung terutama masyarakat luar daerah.



“Promosi kedepan harus kita gencarkan, sehingga festival kita bisa dikenali masyarakat luar. Jadi pengunjungnya bukan hanya warga lokal tetap ada warga luar yang berlibur,” terangnya.

Lebih lanjut, Bupati berharap, gelaran festival MVF bisa memicu semangat masyarakat terkhusus diwilayah Kecamatan Kabawetan dalam menekuni bisa pertanian, peternakan dan olahan susu yang bisa menjadi ciri khas area agrowisata. (320)