Mutasi Tunggu Petunjuk Bupati BS

Yudi Satria SE MM

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Genap enam bulan setelah pelantikan bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan (BS) pada bulan ini. Sehingga gerbong mutasi pejabat di lingkungan Pemda BS sudah dapat dimulai. Bahkan saat ini para pejabat sudah mulai merasakan adanya mutasi yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Sekda BS, Yudi Satria SE MM mengaku belum memastikan kapan pelaksanaan mutasi tersebut. Sebab hingga saat ini belum ada petunjuk dari Bupati BS.

“Untuk mutasi, kami masih menunggu petunjuk Pak Bupati,” katanya.

Dikatakan Yudi, sejak Bupati dan Wabup dilantik 26 Februari lalu, maka masa 6 bulan yakni 26 Agustus mendatang. Sehingga masa tersebut kurang dari 3 minggu lagi. Dengan begitu, untuk melaksanakan mutasi sudah bisa digelar. Ditambahkannya, untuk melakukan mutasi pada eselon III dan IV ini sudah bisa dilakukan melalui ujian kompetensi terlebih dahulu, sedangkan untuk pejabat eselon 2 harus meminta persetujuan KSN agar ke depannya tidak terjadi kesalahan.

“Kapan saja nanti Pak Bupati perintahkan,kita siap melaksanakannya,” ujarnya.

Dijelaskan Yudi, saat ini sudah ada beberapa jabatan yang kosong seperti jabatan eselon dua diantaranya Staf Ahli, kepala Dinas Sosial, dan Kepala Dinas Perkim. Namun karena belum ada petunjuk, maka dirinya meminta para pejabat tetap melaksanakan tugas dengan baik. Sebab meskipun nantinya digelar mutasi, dipastikan pejabat yang kinerjanya baik tetap dipertahankan.

“Mutasi nanti pun akan memperhatikan kinerja, yang kinerjanya kurang maksimal saja nantinya yang akan dimutasi,” tutup Yudi. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*